Kepala Staf Kodim 0119/BM Pimpin Acara Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Guna perkuat Pertahanan Darat, Komando Distrik Militer 0119/BM mengelar kegiatan Pembinaan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat TA. 2023 yang diikuti oleh Prajurit jajaran bersama Pemda di Aula Makodim setempat Jln. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Rabu 15 November 2023

“Dalam kegiatan tersebut secara langsung dibuka oleh kepala staf Kodim 0119/BM Mayor Inf M. Indra Syahputra dengan Mengusung Tema *Terwujudnya Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (GRUP) Darat Drastis yang selaras dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Pemda Guna Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh*”

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, yang diwakili Kasdim dalam arahnya mengatakan guna terwujudnya rencana rinci wilayah pertahanan darat statis yang selaras rencana detail tata ruang atau Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) Pemda.

Dalam hal ini Kodim 0119/BM Menindaklanjuti perintah langsung dari Komando Atas yang harus dilaksanakan di tingkat Kodim dimana kegiatan ini bertujuan mewujudkan rencana tata ruang wilayah pertahanan darat yang terpadu dan selaras dengan rencana tata ruag wilayah pertahanan Pemda untuk kepentingan pertahanan negara,” ujarnya.

Kasdim menambahkan, rencana tata ruang wilayah untuk pertahanan pada tingkat Kodim memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan di wilayah

keamanan di wilayah dan merupakan penjabaran dari Rencana Rinci Wilayah Pertahanan yang disingkat (RRWP) tingkat Kodam maupun RRWP nasional, sekaligus digunakan s.d. tingkat Kodim,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *