SUMBAR  

Bupati Hamsuardi Bersama Masyarakat Pasaman Barat Kecam Israel, Doa kan warga Palestina

Pasaman Barat, Sumbar.

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com

Bupati Hamsuardi bersama DPRD, stakeholder dan ribuan masyarakat Pasaman Barat yang mangatas namakan Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina mengadakan aksi solidaritas untuk warga Palestina.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap saudara-saudara kita di Palestina, kita melakukan Long March sekaligus pengumpulan infak dan sedekah juga sebagai wujud doa dan dukungan keluarga kita disana, Rasulullah SAW bersabda”, katanya.

Hal itu di sampaikan dalam sambutannya sebelum melakukan aksi long march di pusat ibu kota Kabupaten Pasaman Barat Sabtu 18 November 2023.

Kemudian ia melanjutkan dengan kutipan Hadis Rasullullah SAW yang berbunyi:

“Seseorang diantara kalian tidak beriman jika belum bisa mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri’ (HR. Bukhari dan Muslim),” ucapnya dengan suara bergetar.

Kemudian ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat terkhusus kepada Aliansi Pasam1an Barat peduli Palestina yang di ketuai Darmansyah sekaligus Ketua MUI Pasbar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat Pasaman Barat yang berpartisipasi kita sangat mendukung kegiatan mulia ini” ucapnya dengan mata berkaca kaca.

Hal serupa juga diungkapkan Anggota DPRD Daliyus.

” Dengan Kehadiran masyarakat Pasbar pada aksi ini menandakan niat yang tulus berbagi duka sesama manusia terutama umat muslim”, ucap dia.

Atas nama DPRD, ia sangat mendukung aksi itu. Ia berharap doa yang dipanjatkan masyarakat Pasbar untuk warga Palestina dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina Darmansyah mengapresiasi semangat masyarakat Pasbar memberi waktu dan dukungan serta membuktikan cinta terhadap saudara di Palestina.

“Kita dengan saudara kita di Palestina sana adalah seiman, sama-sama mencintai Allah, rasul serta percaya kepada rukun iman”, terangnya

Lebih lanjut ia juga menyampaikan dalam tausiahnya susunan kegiatan yang di agendakan.

“Secara bersama-sama kita semua tadi sudah melakukan sholat ghaib kemudian kita mengetuk hati kecil kita untuk mendengar tausiah, di lanjutkan dengan mengumpulkan donasi semoga apa yang kita berikan hari ini bernilai ibadah di hadapan allah swt, jelasnya

Setelah melakukan tausyah seluruh Peserta Aksi solidaritas melanjutkan dengan long march hampir satu kilo meter yang di mulai dari masjid Agung Pasaman Barat berakhir di jalur 32.

Aksi solidaritas yang dilaksanakan berlangsung dengan tertib aman dan damai, nampak kepolisian sangat antusias mengamankan berjalan kegiatan. (Handro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *