Dandim: Bersama Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat Secara Live Ikuti Penghargaan KASAD Kampung Pancasila

Aceh, Bener Meriah, TNI.

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Komando Distrik Militer 0119/BM bersama Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat Secara Live mengikuti Penghargaan KASAD Pada Lomba Kampung Pancasila dan Dialog Kebangsaan TA 2023, di Aula Makodim setempat Jln Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan wih pesam Kabupaten Bener Meriah” Jumat 08 Desember 2023.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, saat dikonfirmasi usai menyaksikan Secara Live Penghargaan KASAD Pada Lomba Kampung Pancasila dan Dialog Kebangsaan TA 2023 dengan tujuan” dicetuskan sebagai wadah konkret masyarakat untuk mendalami dan mengimplementasikan Pancasila yang merupakan Dasar Filosofis negara Indonesia.

Tujuan utama dari pembentukan kampung Pancasila. Yaitu, untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam masyarakat sehari-hari”

Dikatakan Dandim” Kodim 0119/Bener Meriah sendiri mengikuti perlombaan Vidio Kampung Pancasila yang terletak di kota Pondok baru, Desa Puja Mulia, Dusun Sentosa dengan memiliki luas wilayah 1,25 KM² dengan jumlah penduduk 1.612 Jiwa.

Lanjutnya, Dalam penilaian Bener Meriah belum terpilih, namun Dandim berpesan” Kepada Para Babinsa Jagan kecil hati meski kampung kita tidak terpilih, akan tetapi kita sebagai Prajurit TNI khusunya sebagai satuan teritorial tetap semangat untuk membina Kampung Pancasila sehingga ke depan kita dapat bersaing dengan Kampung Pancasila di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun kampung Pancasila yang mendapat juara di ajang perlombaan KSAD tersebut dengan: Katagori Desa
Juara 1 Kodim 0208/Asahan Kodam I/Bukit Barisan, Juara 2
Kodim 1421/Pangkep Kodam XIV Hasanuddin, dan Juara 3 Kodim 1508/Tobelo Kodam XVI patimura

Sedangkan Katagori Kota, Juara 1 Kodim 1705/Nabire Kodam XVII Cendrawasih, Juara 2 Kodim 0413/Bangka Kodam II Sriwijaya dan Juara 3 Kodim 1609/Buleleng Kodam IX yudayana. Tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *