Sambut Hari juang Kartika, Kodim 0106/Ateng Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Aceh Takengon, TNI.

Takengon Nasionaljurnalis.com

Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat Kodim 0106/Ateng melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, yang ke- 78 yang berlangsung di Aula Makodim, jln lut tawar, kpg bale atu kec, lut tawar Kab, Aceh Tengah, selasa (12/12/23).

Sebelum melaksanakan donor darah tenaga medis terlebih dahulu mengecek tekanan darah dan HB pendonor, terlihat para pendonor bergantian mendonorkan darahnya. di ikuti oleh ratusan Personel Kodim 0106/Ateng dari 10 Koramil dan persit KCK cabang XXII Dim 0106/ Ateng.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Badan Layanan Umum (BLU) RSU Datu Beru Takengon.

Saat dijumpai awak pers Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, S.E., M.Han, mengatakan kegiatan bakti sosial donor darah Kodim 0106/Ateng ini adalah rangkaian menyambut HUT Kodam Iskandar Muda dan Hari Juang Kartika.

Lanjutnya, Darah tersebut nantinya akan di sumbangkan kepada PMI guna untuk keperluan masyarakat aceh tengah dan dengan menyumbangkan darah kita berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, karena setetes darah kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Untuk diketahui bersama, donor darah ini bukan hanya sekedar bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya saja akan tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya yaitu dapat meningkatkan produksi sel darah merah dan menjaga kesehatan jantung serta mendeteksi jika ada penyakit yang serius.

Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada prajurit, ibu-ibu persit dan rekan-rekan yang telah ikut andil, rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya dan kegiatan ini merupakan ibadah bagi kita semua” Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *