OMB Seulawah, Personel Polres Lhokseumawe dan Brimob Cek Situasi di Kantor KIP

Aceh, Lhokseumawe, Polri.

LHOKSEUMAWE  Nasionaljurnalis.com

Personel gabungan Polres Lhokseumawe dan Brimob melakukan pengecekan situasi di kantor KIP Lhokseumawe saat melaksanakan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Sabtu (16/12/2023).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman kepada penyelenggara pemilu serta mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024.

“Selain kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP, personel juga menyasar kantor Panwaslu Kota Lhokseumawe dan gudang logistik pemilu,” ujarnya.

Dalam melaksanakan patroli, lanjut kasi humas, personel gabungan Polres Lhokseumawe mengoptimalkan tindakan preventif, anggota yang melaksanakan patroli harus menunjukkan sikap tampang yang baik, berperilaku santun dan humanis serta menghindari sikap arogan.

Selain itu, tambah Salman, personel juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas piket dan petugas keamanan di kantor KIP, Panwaslu dan gudang logistik. “Petugas ini diminta agar segera melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” jelasnya.

Diharapkan, sebut kasi humas, dengan patroli ini dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *