Blog  

Wali Nagari Ir.H.April Muhammad Evaluasi Program Silahturahmi Ke Sekolah- Sekolah Yang Ada di Nagari Batu Manjulur

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Sesuai dengan program Wali Nagari Batu Manjulur dalam satu kali sebulan melakukan kegiatan upacara bendera di beberapa sekolah yang ada di wilayah pemerintahan Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung.

Kali ini Wali Nagari lakukan evaluasi program Pelaksanaan upacara bendera di seluruh sekolah yang ada di wilayah Nagari Batu Manjulur,pada awal bulan Februari 2024 ini Wali Nagari Ir.H.April Muhammad, beserta 14 orang perangkat Nagari menghadiri dan menjadi pembina upacara bendera di SDN 13 Batu Manjulur kegiatan dimulai pukul 07.15 wib

Tampak hadir 21 orang Mahasiswa KKN UNP , majelis guru SDN 13 bersama murid-murid sebanyak 78 orang
Total pengikut upacara di pagi itu sejumlah 113 orang.
Salam Amanat pembina upacara Wali Nagari Batu Manjulur menyampaikan beberapa hal diantara lain :
1.Upacara bendera seperti ini tetaplah dilaksanakan yang bertujuan untuk pembekalan bagi anak didik dalam memahami dan mengisi rohani mereka di masa yang akan datang.

2. Disiplin merupakan hal yang sangat penting dalam belajar dan bekerja dengan disiplin kita mampu menghilangkan waktu yang mubazir dan terbuang percuma.

3. Murid-murid wajib melaksanakan 3 janji yang telah diucapkan yaitu tidak akan melawan kpd orang tua guru. Belajar dengan rajin, tekun belajar dan bergembira. Akan menjaga Nama baik sekolah Sekolah dimana saja berada.

4. Bagi anak-anak/Murid kelas VI sebentar lagi akan meninggalkan sekolah ini, pilihlah sekolah sesuai dengan hati nurani masing-masing jangan pilih sekolah karena turut-turatan dengan Teman sebaiknya masuk saja SMP Negeri 27 Sijunjung yang berdampingan dengan SDN 13 , bila dinilai dari segi kualitas yang bahwa SMP Negeri 27 Sijunjung berada pada angka 20 dari 36 SMP Negeri di Kabupaten Sijunjung dan unggul dari SMP Negeri 27 adalah belajar Tahfiz, Dramband dan olahraga.

5. Bagi mahasiswa KKN UNP 2024 tahun ini Wali nagari mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara – saudara selama melaksanakan KKN di Nagari Batu Manjulur dimulai tanggal 8 Januari s/d 8 Februari 2024.

6. Pada kesempatan kami sampaikan bahwa dalam waktu dekat SD.Negeri 13 Batu Manjulur yang belum punya pagar permanen, akan dipagar dengan dana hibah Bapak Bupati Sijunjung tahun 2024 sebesar Rp 100 Juta dan sertipikat tanah SD.Negeri 13 sudah selesai proses Admistrasinya oleh Wali Nagari dan bertanya sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung dan akan diteruskan kepada Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sijunjung.

Selesai upacara dilakukan penyerahan hadiah bagi murid-murid yang memenangi lomba pada Acara-acara peringatan Israq mikjrat yang dilaksanakan pada SD 08 Kampung tanggal 3 Februari 2024 kemaren.

Jp AK | April

Penulis: AprilEditor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *