SUMBAR  

Di Tandai Pengibaran Bendera, KPU Pasbar Bersama TNI POLRI Lepas 12 Mobil Pembawa Logistik Pemilu

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat mulai melaksanakan kegiatan pelepasan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024 di depan Halaman kantor KPU Pasaman Barat memfokuskan pada kecamatan terjauh.

Hal ini dikatakan ketua KPU Pasaman Barat Alfi syahrin di dampinggi Kapolres Kabupaten AKBP Agung Tribawanto S.I.K, di dampinggi waka polres Kompol Chairul Amri Nasution dan Kabag OPS Kompol Muzhendra, dari Dandim di wakili oleh Peltu Tarigan, Kalapas Talu Supar, Kesbangpol di wakili Rosidi, saat jumpa pers di depan halaman kantor KPU pasbar, Sabtu 10 Februari 2024.

“Hari ini ada lima Kecamatan yang di distribusikan antara lain di Kecamatan Ranah Batahan, Sungai Beremas, Koto Balingka, Sasak, Sungai Aur, ada sebanyak 12 mobil truk bak tertutup mengangkut logistik di lima kecamatan, jelas Alfisahrin

Lebih lanjut ia menerangkan Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari KPU ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan selanjutnya PPK distribusikan ke masing–masing TPS di seluruh Kabupaten Pasaman Barat.

Alfi Syahrin berharap pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Pasaman Barat berjalan lancar, tepat waktu dan mendapat kawalan ketat oleh aparat Polri dan TNI.

“Saat ini kita tahu cuaca yang tidak menentu, kadang panas dan kadang hujan, karena bahan logistik mudah terbakar dan mudah basah jika terkena air, maka proses distribusinya harus benar-benar diperhatikan”, Ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten AKBP Agung Tribawanto S.I.K, di dampinggi waka polres Kompol Chairul Amri Nasution dan Kabag OPS Kompol Muzhendra menjelaskan bahwa pihaknya melakukan pemantauan langsung untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses distribusi logistik sampai ke masing-masing Kecamatan.

“Kami ingin memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 sampai ke PPK dengan aman dan tepat waktu,”Kata Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga telah mengerahkan personel untuk mengawal dan mengamankan distribusi logistik di setiap kecamatan menggunakan kendaraan dinas Roda empat dan Roda dua.

Pendistribusian ini di saksikan lansung oleh stekholder diantaranya Kodim 0305 Pasaman, Kesabangpol, Kepala Lapas Talu supar.(Handro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *