SUMBAR  

Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto Pimpin Langsung Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Pasaman Barat – Sebanyak 380 personil gabungan yang terdiri dari Polda Sumbar, Satuan Brimob Polda Sumbar dan Polres Pasbar, melaksanakan Apel pergeseran pengamanan (PAM) di tempat pemungutan suara (TPS) yang ada Kabupten Pasbar.

Hal itu dikatakan Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto kepada rekan media saat selesai mengelar apel gabungan di halaman Polres, Senin 12 Februari 2024.

Ia menjelaskan seluruh pasukan yang di persiapkan, besok Selasa akan langsung berangkat menjaga TPS- TPS yang ada di Pasbar.

“Kita fokuskan PAM TPS dari polri ini adalah menjaga logistik pemilu dan memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan dengan lancar tanpa ada intervensi politik atau gangguan keamanan” tegasnya

Kemudian Ia menghimbau kepada seluruh personil bekerja sama dengan baik dan memastikan bahwa tidak ada personil yang terlibat politik praktis atau kegiatan lain yang dapat mengganggu integritas pemilu.

“Mari kita amankan dan sukseskan pelaksanaan tahapan Pemungutan dan Penghitungan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Pasbar, kepada personel tidak mencatat hasil perhitungan ataupun kegiatan apapun yang menyangkut hasil perolehan suara, lakukan pengamanan melekat pada keamanan kotak suara “.himbau kapolres.

Selanjutnya ia juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam mengamankan setiap tahapan pemilu, dengan jumlah 1.286 TPS yang tersebar di Pasbar, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Kemudian Kapolres kembali mengajak media untuk mendukung kelancaran pemilu dengan memberikan informasi yang akurat dan membantu menjaga kondusivitas selama proses pemilu berlangsung.

Apel pergeseran pengamanan PAM TPS di hadiri oleh Waka Polres Kompol Chairul Amri Nasution, Kabag Ops Kompol Muzhendra, dan seluruh pejabat utama (PJU) Polres Pasbar, kegiatan gelar apel PAM TPS berjalan dengan sukses dan lancar. (Handro)

 

Penulis: HandrodonalEditor: Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *