Blog  

LSM – WRI dampingi PKS dapil Kolaka I antisipasi Kecurangan dalam perolehan Kursi Legislatif

nasionaljurnalis.com-kolaka,

Perebutan Kursi pilcaleg Kabupaten Kolaka Dapil I saling klaim antar parpol, untuk itu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Rakyat Indonesia (LSM-WRI) turut mengawal sebagai antisipasi indikasi kecurangan, “ini sebagai langkah antisipasi indikasi kecurangan”katanya,17/02/24.

Sementara Ketua DPP dari PKS Chardi kepada media melalui via wattshap, sudah memastikan caleg partainya akan menduduki Kursi Ke sembilan oleh caleg atas nama Bahana Alam untuk daerah pemilihan (dapil) I kota. Akan tetapi salah satu Caleg dari Parpol Lain mengklaim bahwa perolehan suaranya lebih besar dan bisa menggugurkan perolehan kursi dari PKS,”ada klaim dari caleg parpol lain bahwa perolehan suaranya lebih besar”ujarnya.

Chardi melanjutkan, PKS akan mem backup indikasi kecurangan ini, dengan menyiapkan saksi-saksi dan data dari form C, sebagai pegangan.

Ketua DPP PKS itu juga berharap agar seluruh pihak yang terkait dalam urusan ini agar bekerja secara profesional, agar tercipta hasil pemilihan yang jujur adil dan tidak ada pihak yang dirugikan.

Apriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *