SUMBAR  

Ratusan Karyawan PT BPP Unit I Sungai Aur Ikuti Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dengan Khidmat

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-PT Bakrie Pasaman Plantions (BPP) Unit I Sungai Aur mengelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024, bertema meneladani kejujuran rasulullah saw, ratusan Karyawan hadir pada Kegiatan yang di laksanakan Masjid Al- Bakrie Sungai Aur.

Hal itu di katakan GM Bakrie Pasaman Plantions Agry Adhyta Putra Kepada wartawan di Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 24 Februari 2024 setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

“Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024 dapat memberikan tuntunan dalam hidup bermasyarakat, dan menjadikan motivasi semangat dalam bekerja,” katanya

Lebih Lanjut ia menyampaikan ucapan Terima kasih atas kehadiran dari pemerintah Kecamatan Sungai Aur, wali nagari, jorong.

Ia berharap dengan dapat mengikuti acara dengan baik maka nilai peringatan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, penceramah kegiatan ustads Asmar Habibie menyampaikan, kejujuran akan mengarahkan terbentuknya seseorang yang berakhlak mulia.

Disamping itu ia juga menyampaikan hikmah Isra Mi’’raj ada tiga, sebagai iktibar atau pelajaran bagi umat tentang bagaimana perjuangan Rasulullah untuk menyampaikan Islam dengan penuh kesabaran, ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kedua, tunduknya akal kepada wahyu, sebab banyak yang tidak percaya, di antaranya kafir Quraisy yang menentang tidak benar nabi diperjalankan dalam satu malam dari Masjidil haram ke masjidil Aqsa.

“Sebagaimana kita ketahui untuk yang membenarkan peristiwa tersebut adalah Abu Bakar, dan senantiasa apa yang disampaikan Rasul adalah benar, sebagaimana dalam Surat Al Isra’ ayat 1,” katanya.

Hikmah selanjutnya, yakni ibadah sholat lima waktu sehari semalam yang dibawa nabi pada peristiwa Isra’ Mi’raj, yang wajib dilaksanakan bagi setiap muslim.

Sebelum nya tanggal 22 Februari 2024 Unit II PT BPP Air Balam juga melaksnakan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2024. (Handro)

 

 

Penulis: HandrodonalEditor: Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *