Blog  

Ir.April Muhammad, MP Wali Nagari Batu Manjulur, Di Percaya Sebagai Koordinator Abituren SPMA Negeri Padang tahun 1974.

Sijunjung – medianasionaljurnlis.com Untuk mewujudkan untuk menyambung tali silaturahmi sesama Tamatan/Abituren SPMA Neg.Padang, dibentuklah pengurus Abituren/tamatan SPMA Negeri Padang sejak tahun 1908 yang diawali dengan dilaksanakan ulang tahun SPMA Negeri Padang yang ke 34 tahun 1992 dilaksanakan di SPMA Negeri Padang, pada acara tersebut banyak Abituren yang menghadirinya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1956 s d angkatan 1991 pada masing-masingnya saling mencari sesama angkatan.

Ir.April Muhammad, MP wali Nagari Batu Manjulur sebagai Koordinator Abituren SPMA Neg.Padang tahun 1974.

Untuk angkatan 1974 yang hadir pada waktu itu berjumlah 10 0rang, dari masing-masing angkatan 1972-1974 berkeinginan untuk mencari keberadaan rekan-rekan lain yang sudah tersebar di berbagai wilayah di penjuru Indonesia. Untuk mewujudkan keinginan tersebut maka ditunjukkan Ir.April Muhammad untuk menjalani dan mencari informasi nya.Jumlah siswa baru angkatan 1972 adalah 92 orang. Pada 17 Maret 2008 dilaksanakan pertemuan pertama Abituren SPMA Negeri Padang 1974 di lokasi Wisata Kandis Kota Sawahlunto.

Pada acara tersebut hadir sebanyak 19 orang.Untuk kelanjutan kegiatan pertemuan tersebut ditunjuklah pengurusnya dan diterapkan Ir.April Muhammad Ketua, Yulimasni sekretaris dan Erma Rita sebagai bendahara.Pertemuan dilaksanakan satu kali 6 bulan dgn lokasi dirumah-rumah anggota atau di lokasi Wisata.

Pada pertemuan tahun 2018 diganti kepengurusan dimana Ir.April Muhammad, MP sebagai Ketua, Sekretaris Ir.Yulimasni dan Bendahara adalah Desnawita.
Setelah dilaksanakan kembali pertemuan di dapatkan data Abituren 1974 pada tgl.18 September 2021 di SPMA/SPP/SMK Negeri Padang Lubuk Minturun data Abituren sebai berikut
1. Awal masuk 92 org.
2. Gugur 5 orang
3. Meninggal dunia 20 orang.
4. Belum diketahui keberadaannya 5 orang.
5. Jlh Anggota aktif sekarang 62 orang.

Pada acara pertemuan akbar Abituren SPMA Negeri Padang tgl.24 Februari 2024 yaitu ulang tahun yang keg 50 tahun sejak Abituren meninggalkan SPMA Neg.Padang. Pada awalnya lokasi SPMA Neg.Padang di Padang Baru Padang tepatnya di Masjid Raya Sumatera Barat karena pembangunan masjid tersebut maka Pemda memindahkan ke Lubuk Minturun Padang.

Pada acara pertemuan pada tanggal 24 Februari 2024 dihadiri oleh
31 orang Abituren dan pendamping sebanyak 12 orang, jumlah pengikutnya sebanyak 43 orang, berlokasi di Pantai Talao kota Pariaman.

Data terakhir jumlah Alumni yang telah meninggal 15 orang dan yang masih aktif 57 orang diantaranya 6 orang dalam kondisi sakit.

Jp AK | April

Penulis: April Editor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *