Blog  

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang menerima penghargaan BAZNAS Award.

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang menerima penghargaan BAZNAS Award.

BAZNAS Award itu diterima Benny dari Ketua Badan Amil Zakat Infaq Sedekah Nasional (BAZNAS) RI KH. Noor Achmad disaksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta pada Kamis (29/2/2024).
Penghargaan tersebut, diterima Bupati pada kategori “Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik di Indonesia”.

“Penghargaan ini adalah kehormatan dan kebanggaan, semoga menjadi motivasi untuk terus peduli serta memberikan dukungan agar pengumpulan zakat terus meningkat,” ujar Bupati Sijunjung melalui pesan tertulis yang diterima di Sijunjung, Kamis (29/2) siang ini.

“Ke depan sinergitas antara Pemda dengan BAZNAS RI, BAZNAS Provinsi Sumbar dan BAZNAS Kabupaten Sijunjung dapat terus terbangun dengan baik hendaknya,” Bupati Sijunjung melanjutkan.

Bupati juga mengapresiasi capaian kinerja BAZNAS Kabupaten Sijunjung dalam menyejahterakan masyarakat dan ikut membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

BAZNAS Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh BAZNAS RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

Informasi dari laman antaranews.com pada tahun 2023 lalu, pengumpulan dana zakat BAZNAS  dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) se-Indonesia, berhasil dikumpulkan sebesar Rp.33 triliun dengan jumlah penerima manfaat 65 juta orang.

Jp AK | (Kontributor AG)

Penulis: Kontributor AGEditor: Jupri AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *