Blog  

SMAN 4 Sijunjung Ikut Raih Spanduk Terbaik Pada Launching Pesantren Ramadan Kolaborasi 1445 H/2024 M tingkat Provinsi Sumbar

Sumbar – medianasionaljurnalis.com Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meluncurkan Launching Pesantren Ramadan Kolaborasi 1445 H/2024 M tingkat Provinsi Sumbar di Halaman Istana Gubernur, Rabu (6/3/2024). Pesantren Ramadan Kolaborasi ini akan diikuti oleh 240.046 pelajar SMA dan SMK dengan penyebaran lokasi belajar di 5.000 masjid di 19 Kota , Kabupaten yang ada di Sumatera Barat

“Pesantren Ramadan Kolaborasi ini adalah pola pendidikan pesantren yang khusus untuk para pelajar dan generasi muda yang ke depan akan menjadi calon-calon pemimpin masa depan bangsa. Sebab kita mempercayai, bahwa Pesantren Ramadan selama ini telah berhasil menjadi salah satu solusi dalam menyiapkan generasi hebat di bulan yang penuh berkah,” kata Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Pesantren Ramadan Kolaborasi, sambung Gubernur, akan menjadi wadah pembinaan generasi muda, dengan mengambil momentum Ramadan sebagai bulan Pendidikan, dengan mengalihkan lokasi belajar mengajar dari metode klasikal di kelas atau sekolah, ke metode intensif di masjid atau musala.

“Pesantren Ramadan bertujuan untuk membentuk generasi muda kita agar menjadi anak dan remaja yang intelek, memiliki kecerdasan spiritual, serta kecerdasan emosional. Oleh karena itu, kita menyiapkan lebih dari 5.000 masjid, musala, dan surau untuk siswa-siswi kita menimba ilmu selama Ramadan ini,” ucap Gubernur lagi.

Acara di tutup dengan penyerahan Riword kepada 20 sekolah SLTA Se Sumatera Barat dengan Penilaian Spanduk terbaik yang di peragakan oleh seluruh sekolah yang hadir pada Acara tersebut SMAN 4 SIJUNJUNG ikut mendapatkan Penilaian spanduk terbaik dan sekolah SLTA itu di berikan hadiah Satu Unit TV 32 inci dari Gubernur Sumatera Barat untuk memotivasi pelaksanaan Pesantren Kalaborasi selama bulan suci Ramadhan 1445 H nanti.

Jp AK

Penulis: Jp Editor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *