SUMBAR  

Cepat Tanggap, Bupati Pasbar Hamsuardi Tinjau Jalan Provinsi Yang Longsor di Nagari Kajai

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Bupati Pasaman Barat Hamsuardi meninjau langsung akses transportasi jalan provinsi dari Simpang Empat Kecamatan Pasaman menuju Talu Kecamatan Talamau yang terputus akibat langsor, Kamis malam.

Akses jalan yang terputus tersebut berada di wilayah Rimbo Kejahatan, Jorong Limpato, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

“Benar hari ini kita bersama instansi terkait meninjau langsung akses jalan terban akibat longsor sekitar pukul 22.45 WIB. Kendaraan roda empat untuk sementara tidak bisa melalui jalan tersebut,” tutur Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Jumat (8/3)

Pihaknya saat ini masih di lokasi longsor untuk memperbaiki jalan tersebut. Saat ini satu unit alat berat sudah kita kerahkan kelokasi untuk memperbaiki den membersihkan material longsor.

“Kita sudah kerahkan satu unit alat berat, mudah-mudahan akses jalan cepat diselesaikan dan cepat bisa dilalui oleh kendaraan”, katanya

Ia menyebutkan longsor itu dipicu tingginya curah hujan yang terjadi sejak Kamis siang hingga malam. Tak hanya lonsor banjir juga terjadi di beberapa titik di wilayah Pasaman Barat.

Hamsuardi menyebutkan jalur Kajai sampai Talu merupakan daerah rawan longsor karena jalur itu dikelilingi perbukitan.

Apalagi, katanya, daerah Rimbo Kejahatan merupakan daerah yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Jalan dan perbukitan sekitar jalan juga sudah banyak yang longsor dan terban.

“Untuk itu kita mengimbau kepada pengendara agar meningkatkan kewaspadaan diri ketika melewati area tersebut,” pungkasnya (Handro)

Penulis: HandroEditor: riski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *