SUMBAR  

Ciptakan Kenyamanan Ibadah Ramadhan 1445 H, Mahasiswa KKN STAI Yaptip Bersihkan Masjid Muaro Kiawai Hilir

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata STAI Yaptip Pasaman Barat angkatan ke-26 (KKN ke
-26 Yaptip) Membersihkan Masjid Al Hijrah yang berada di Trans Nagari Muaro Kiawai Hilir, Kec. Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu 9 Maret 2024.

Kegiatan pembersihan masjid ini dilakukan menyambut datang nya bulan suci ramadhan 1445 H sebagai bentuk pengabdian mahasiswa KKN kepada masyarakat.

Hal itu di katakan ketua kelompok KKN STAI Yaptip ke-26 Yasinia di Masjid Al Hijrah Trans Muaro Kiawai Hilir.

bersihkan kamar mandi

“Pembersihan masjid ini bertujuan agar masyarakat dapat menunaikan ibadah sholat di mesjid dengan khusuk.kebersihan masjid adalah sesuatu yang penting, dengan lingkungan yang bersih melaksanakan ibadahpun akan terasa lebih nyaman, masjid harus dijaga kebersihannya agar terhindar dari najis” terangya.

Kemudian ia mengucapka rasa syukur Kegiatan pembersih masjid berjalan dengan lancar.

“Kami tim KKN kelompok tujuh (7) bisa bekerja sama membersihkan masjid dimulai dari menyapu dan mengepel lantai, membersikan halaman masjid dengan mencabut rumput-rumput yang ada di halaman masjid, membersihkan kamar mandi masjid, dan yang lainya” terang nya lagi.

bersihkan halaman

 

Ditempat terpisah salah satu warga Adit mengapresiasi kegaiatan mahasiswa KKN STAI Yaptip yang berada di Nagari Muaro Kiawai Hilir.

“Kita masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa membersihkan masjid yamg berada di tempat kami, apalagi ini menjelang bulan puasa sekali lagi terima kasih ucapnya” ucapnya

Sementara itu Yusman Wali Nagari Muaro Kiawai Hilir juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi mahasiswa KKN STAI Yaptip.

“Kami merasa sangat tertolong dengan adanya pengabdian mahasiswa Yaptip di Nagari Muaro Kiawai Hilir, seperti membantu pendataan P3KE, Posyandu, kegiatan PKK dan lain- lain” tutupnya.(Handro)

Penulis: HandroEditor: Riski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *