Bahas Program Penanggulangan Kemiskinan di Bener Meriah, Pj Bupati Instrusikan Pj Sekda Berkoordinasi dengan Bappenas RI

BENER MERIAH | Nasionaljurnalis.com

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Pj Sekda Khairmansyah, S.IP. M.Sc menemui Deputi Kependudukan dan Ketenagakerjaan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas-RI), Maliki, ST, MSIE, Ph.D, di Menara Bappenas RI, Kuningan Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Tujuan Pj Sekda Khairmansyah tersebut, untuk membahas program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah. Khairmansyah memaparkan bahwa Pemkab Bener Meriah terus berupaya untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem sesuai dengan program pemerintah pusat.

“Penanggulangan kemiskinan ekstrem masih terus menjadi konsen kami di Bener Meriah karena menjadi tanggung jawab pemerintah dan sesuai dengan program pemerintah pusat dalam menghapuskan kemiskinan di Indonesia,” kata Khairmansyah.

Menurut Pj Sekda Bener Meriah ini, program penanggulangan yang dilakukan harus mendapat perhatian dari Bappenas RI, sehingga nantinya langkah-langkah yang dilakukan tepat sasaran. “Agar semua bisa searah dengan perencanaan Bappenas dan yang paling penting dapat menurunkan kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah,” sebut Khairmansyah kepada Deputi Maliki, Ph. D.

Dia berharap, sinergi antara Bappenas dengan pemerintah daerah akan terus terjalin dalam program penanggulangan kemiskinan karena target pemerintah daerah di tahun 2024, kemiskinan di Kabupaten Bener Meriah mengalami penurunan yang signifikan.

Disela pertemuan itu, Pj Sekda Khairmansyah, meminta kepada Bappenas RI untuk mekanisme mendapatkan hak akses data Registrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek). Hal tersebut, guna membantu perencanaan penanggulangan kemiskinan yang dilakukan oleh Bappeda Bener Meriah.

Dalam kunjungan ke Bappenas RI, Pj Sekda didampingi Kepala Bappeda, Alfahmi dan Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Ida Sosiawani, SE.Ak., M.Pd, Ph.D. (Rel/Diskominfo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *