Polres Bener Meriah Gelar Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa Bersama

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Polres Bener Meriah Menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama sekaligus menyantuni sejumlah anak yatim, pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah 2024. Kegiatan dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan di Aula Endra Dharma, Jumat 05 April 2024.

Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama dihadiri Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., ketua Cabang Bhayangkari Bener Meriah, pejabat Utama Polres dan seluruh personel, bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan tersebut ialah Tengku Yahya Ilyas.

Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama yang digelar di Polres Bener Meriah itu mengusung tema “Semoga kita bisa terus Beristiqomah dalam mengejar Pahala di Bulan Suci Ramadhan”.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti pada sambutannya mengatakan Ramadhan ini banyak sekali mengandung keistimewaan dan keutamaan yang besar, salah satu peristiwa yang terjadi pada Malam Ramadhan yang tidak boleh dilupakan adalah Nuzulul Qur’an, peringatan Nuzulul Qur’an seperti yang kita ketahui adalah peristiwa diturunkannya Al-qur’an yang merupakan sebuah hal penting dan sangat bersejarah bagi umat Islam.

“Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, saya berharap dapat menjadi motivasi bagi hadirin dan seluruh Personel Polres Bener Meriah yang beragama Islam untuk mengamalkan Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai pengingat bahwa Al-qur’an merupakan sebuah kitab akhir zaman yang menjadi satu-satunya petunjuk bagi setiap umat Muslim untuk menjalani kehidupan ini,” ujar kapolres.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini sambung Kapolres dirangkaikan dengan kegiatan Buka Bersama sebagai media untuk membangun keakraban dan meningkatkan tali persaudaraan diantara kita semua, khususnya Para Pejabat Utama dan Personel Polres Bener Meriah

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran sari Tilawah yang di pimpin oleh Tengku Yahya Ilyas kemudian Ceramah Nuzulul Quran serta menyerahkan Santunan kepada anak-anak yatim oleh Kapolres Bener Meriah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *