Partai Golkar Siap Hadapi Pilkada 2024 dengan Memprioritaskan Kader Sendiri

 

Medan. Nasionaljurnalis.Com.

Partai Golkar telah memasuki tahapan persiapan serius menghadapi Pilkada 2024 dengan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah (Cakada) secara intensif. Dalam pernyataan resmi yang dilakukan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Hasrul Benny Harahap SH MHum, dikonfirmasi bahwa tahap survei 1 telah dilakukan, menandai berakhirnya proses pendaftaran di tingkat DPD Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Pada Pilkada yang akan digelar serentak pada November tahun ini, tidak ada lagi penjaringan bakal calon kepala daerah dari luar Partai Golkar,” ujar Hasrul Benny Harahap kepada penasumut.online.

Menurut Hasrul Benny Harahap, dalam menentukan Cakada yang akan diusung, Partai Golkar akan memprioritaskan kader-kader terbaik yang telah terbukti mumpuni. “Kita partai besar dengan banyak kader pemimpin di negeri ini. Dalam pemilihan kepala daerah, Partai Golkar akan memprioritaskan kader-kader terbaik dari dalam partai,” tambahnya.

Partai Golkar juga telah merencanakan strategi politik yang kuat dalam menghadapi Pilkada 2024. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menargetkan partai tersebut mampu meraih 60 persen dari total suara yang ada.

Hingga saat ini, DPP Partai Golkar telah melakukan tahapan penjaringan dengan melakukan survei terhadap bakal calon kepala daerah. “Dalam survei yang sedang berlangsung, kita melihat simpatik dan electability bakal calon di tengah masyarakat,” jelas Hasrul.

Meskipun nama-nama seperti Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, dan Musa Rajekshah mencuat sebagai potensial, Hasrul menegaskan bahwa prioritas utama Partai Golkar tetap pada kader-kader partai sendiri.

Sebagai bukti komitmen tersebut, Bobby Nasution baru-baru ini tampak menghadiri acara pengarahan untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di markas DPP Partai Golkar.

( Julhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *