Pelajar Asal Bener Meriah Raih Juara Olympiade Science, Pj Bupati Haili Yoga : Prestasi Bukan Hanya Milik Anak Kota

 

BENER MERIAH | Nasionaljurnalis.com

Dua orang pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) asal Kabupaten Bener Meriah menorehkan pretasi gemilang serta membanggakan setelah merebut juara di ajang lomba Nasional Earth Science Olympiade #5 tahun 2024 untuk bidang Bahasa Inggris.

Olympiade Science yang berlangsung di Jakarta 20-21 April 2024 lalu itu, menjadikan Faiz Azzam Abdillah merebut juara pertama tingkat nasional. Sedangkan Salsabila berada di posisi kesembilan menyisihkan seratusan lebih peserta dari seluruh Indonesia. Keduanya merupakan pelajar SDN 2 Puja Mulia, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

Prestasi yang diraih kedua pelajar SDN 2 Puja Mulia, mendapat apresiasi dari Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si. Orang nomor satu di kabupaten penghasil kopi itu, mengaku bangga lantaran ada anak-anak yang berasal dari pelosok negeri mampu meraih prestasi tingkat nasional.

“Ini sungguh luar biasa. Prestasi yang diraih kedua anak kami ini, menegaskan bahwa prestasi bukan hanya milik anak-anak di kota, tetapi juga anak di pelosok juga bisa berprestasi,” kata Haili Yoga disela-sela mengikuti serangkaian kegiatan di ibukota provinsi, Banda Aceh, Selasa (23/4/2024).

Haili Yoga berharap, prestasi yang sudah diraih oleh Faiz Azzam Abdillah dan Salsabila bisa memotivasi anak-anak lain di Kabupaten Bener Meriah, khususnya para pelajar yang ada SDN 2 Puja Mulia. “Kita semua berharap apa yang telah diraih Faiz Azzam Abdillah dan Salsabila dapat menjadi motivasi dalam menggali potensi dirinya demi masa depan yang cerah,” sebutnya.

Ditambahkan, pihaknya memotivasi Faiz Azzam Abdillah dan Salsabila agar terus giat belajar sehingga kelak menjadi pribadi yang sukses. “Kembali saya sampaikan bahwa pemerintah sungguh mengapresiasi atas prestasi yang diraih Faiz Azzam Abdillah dan Salsabila,” pungkasnya.

( Media Nasional Jurnalis Com).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *