Blog  

9 Orang Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sijunjung Temui Langsung Masyarakat Terdampak Tanah Bergerak Pasca Banjir di Nagari Padang Sibusuk

oppo_2

Sijunjung – medianasionaljurnlis.com 9 orang Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung dari Komisi III temui langsung warga yang rumahnya runtuh tanah bergerak pasca banjir yang terjadi Nagari Padang Sibusuk awal bulan Mei 2024 kemaren.

Kunjungan Komisi III ke Nagari Padang Sibusuk dipimpin langsung oleh ketua Komisi III bapak April Marsal, S.P.d ( Ketua Komisi III), ikut seluruh anggota Komisi III diantaranya Bapak Hendranadi.,S.A.p ( wakil ketua Komisi III) , Ibuk Zalmiati , S.A.p ( Sekretaris Komisi III), Bapak Delfirman ,( anggota ), Drs. Efendi Nangkodo, SPT ( anggota ), Dasep S.Sos ( anggota), Elva Endayani, A.Md ( anggota) Afrizal, SE (anggota ) dan bapak Amlasta Boy. (anggota).

Di dampingi oleh Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi.D ,S.P dan beberapa orang perangkat dan kepala jorong Kapalo koto Imaran.

Pada kunjungan tersebut anggota Komisi III melihat secara langsung kondisi rumah yang tanahnya bergerak didik rumah sudah patah dan rusak , sudah tidak layak di huni dan kalau lah mereka tetap Tinggal di rumah itu akan beresiko bagi mereka ada 7 Unit rumah yang sama bentuknya seperti ini.

Dan juga anggota DPRD Komisi III yang membidangi hal dampak banjir berwawancara serta diskusi secara langsung dengan warga yang terdampak langsung rumah akibat tanah bergerak, mereka dan menanyakan apa yang mereka butuhkan saat sekarang ini.

Beberapa orang warga menjawab kami butuh perhatian pemerintah daerah dan bantuan dari pemerintah pak , agar kami dapat menghuni kembali rumah kami yang telah roboh.

Ketua Komisi III Aprizal Marsal dalam diskusi nya menyampaikan turut berdukacita atas Musibah yang telah melanda masyarakat Padang Sibusuk pada umumnya, terhadap warga yang rumahnya sudah roboh atau terbawa tanah bergerak agar berharap kedepannya ada berupa bantuan dari program rumah tidak layak huni yang anggaran nya lebih kurang ada Rp.60 JT satu unit rumah , dengan menyediakan tanah tempat bangunan rumah karena rumah yang telah hampir roboh ini tidak lagi layak di huni atau di rehab karena kondisi tanah / alam . Atau bisa saja di usulkan bapak ibuk semua menjadi warga transmigransi ke daerah nagari Padang Tarok Kecamatan Kamang Baru nanti akan kita usulkan ke Dinas Tanagakerja dan transmigrasi kabupaten Sijunjung, dan juga Nanti kita di rapat gabungan seluruh anggota DPRD pada rapat gabungan bahwa terjadi musibah dan bencana ini, karena ini merupakan bencana alam di kabupaten Sijunjung tegas Ketua Komisi III.
Kunjungan Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Komisi III itu dilanjutkan ke Jorong Guguk Tinggi, Jorong Tapi Balai dan Jorong Simancuang yang juga ada beberapa unit rumah yang hanyut rata dengan tanah.

Jp AK

Penulis: Jupri AK Editor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *