Telah Terjadi Kebakaran Yang Menghanguskan 4 Rumah Di Kelurahan Belawan Bahari.

 

Belawan.Nasionaljurnalis.Com.

Ada Sebanyak empat unit rumah warga di Jalan Medan-Belawan Lingkungan 11, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan musnah terbakar, Kamis (23/5/2024).

Akibat hembusan angin yang kencang serta rumah kebanyakan bermaterial papan, api dengan cepat langsung menghanguskan dan merembet kerumah lainnya.

Informasi yang dihimpun awak Media di lokasi kebakaran, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 11.15 Wib siang dan berlangsung begitu cepat. Api pertama kali terlihat muncul dari salah satu rumah warga yang kemudian menjalar ke tiga rumah warga lainnya.

Empat pintu rumah yang terbakar tersebut milik Br. Simare Mare yang dikontrakan kepada warga setempat.

Sejumlah warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran namun gagal, kobaran api malah semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan.

Andra salah satu warga mengatakan percikkan api tersebut berasal dari rumah salah satu warga dan secara cepat api membesar dan menghanguskan rumah kami.

“Kulihat percikkan api berasal dari salah satu rumah warga bang, jadi langsung aja api cepat membesar”, ucapnya

Kepala Lingkungan 11 Ubroh, mengatakan tidak mengetahui asal api, kepling tersebut membenarkan bahwa empat pintu rumah warganya musnah terbakar

Untuk memadamkan api terbakarnya empat unit rumah tersebut petugas Damkar Pemko Medan menurunkan empat unit armadanya, dengan dibantu warga dan berhasil memadamkan api selama satu jam.

Beslin Naibaho, Komandan Regu Damkar Kota Medan mengatakan, total ada empat unit rumah warga yang terbakar dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan.

“Rumah yang terbakar 4 pintu, tiga ada penghuninya satu tidak berpenghuni. Kalau asal api tadi masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kita mengerahkan 4 unit mobil, “kata Beslin di lokasi kebakaran.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan kini masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian Resort Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara yang melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun kuat dugaan, api berasal dari korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah warga yang terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai seratusan juta rupiah,Ungkap Pemilik rumah 4 Pintu yang terbakar.

( Julhadi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *