Blog  

122 Orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Sijunjung Tergabung Dalam Kolter 17 Di Lepas Secara Langsung Oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah melepas keberangkatan 122 Orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sijunjung yang tergabung dalam Kolter 17 di Masjid Agung Istiqlal Muaro, Selasa (28/5).

Hadir dalam melepas Jemaah Haji tersebut, Ketua IPHI Kabupaten Sijunjung Irradatillah, S.Pt, Unsur Forkopimda Sijunjung, Kakankemenag Syamsul Arifin, Ketua BKMT Ny.Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny.Donna Irradatillah, Ketua BAZNAS Sijunjung, Ketua MUI, Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Sijunjung dan anggota I

IPHI Kabupaten Sijunjung.
Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, oleh ustadz Ardison dan doa yang dipimpin Ustadz Jondri, S.Ag.M.Sy yang juga TPIH membuat suasana khidmat dalam rangkaian kegiatan pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Sijunjung tahun ini.

Terlihat ruang masjid Agung Istiqlal Muaro penuh oleh keluarga pengantar dari Jemaah haji Kabupaten Sijunjung itu.

Sebelum memberikan kata sambutan, Bupati Benny berkenan memasangkan selempang peserta Jemaah Calon Haji Kabupaten Sijunjung kepada Jemaah tertua

Rubani binti Toluok Panguluh Bonsu (84) dari Kecamatan Tanjung Gadang dan kepada yang termuda Wahyu Ramadhany Rieva(19) dari Sijunjung.

Bupati Benny dalam sambutannya mengharapkan agar Jemaah Calon Haji melakukan serangkaian ibadah hajinya penuh khusuk, jangan pikir anak dan keluarga yang ditinggalkan, kami Pemda Kabupaten Sijunjung akan memelihara keluarga yang ditinggalkan.

“Jaga kesehatan, kedisiplinan dan kekompakan anggota regu, supaya jangan terjadi hal hal tidak diinginkan sesama jemaah,” ungkapnya.

“Insya Allah, kami akan mengantarkan Jemaah Calon Haji Kabupaten Sijunjung ini sampai ke pintu pesawat saat pemberangkatan terbang ke Jeddah nantinya,” papar Benny.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Drs.H.Syamsul Arifin, dalam laporannya menyampaikan,

Jumlah Jemaah Calon Haji Kabupaten Sijunjung tahun ini 122 orang, yang berangkat pada kloter 15 ini sebanyak 120 orang, yang dua orang masuk kloter 17 berangkat Kamis (30/5) lusa yakni Anggota DPRD terpilih dari Padang Laweh Koto VII.

Dikatakan Kemenag,120 orang yang tergabung dalam kloter 15 yang akan terbang dari BIM Rabu, pukul 20.00 wib ini terdiri dari Kecamatan Kupitan, 13 orang, IV Nagari, 11 orang, Koto VII, 15 orang, Sumpur Kudus 3 orang, Sijunjung 35 orang, Lubuk Tarok 6 orang, Tanjung Gadang 11 orang dan Kamang Baru 26 orang, dengan jenis kelamin laki laki 47 orang dan perempuan 73 orang.

Pada kesempatan sekarang petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) nya adalah H.Jondri, S.Ag.M.Sy Kepala KUA Kecamatan Sijunjung yang akan bertugas untuk membimbing Jemaah Haji Kabupaten Sijunjung, Solok Selatan, Kota Sawahlunto dan Kota Padang.

Sesuai jadwal jemaah kita masuk asrama haji pukul, 17.00 wib, namun kita dapat pasilitas bisa masuk asrama pukul 15.00 wib hari ini nanti, dan terbang ke Jeddah besok Rabu sesudah magrib dan sampai di Jeddah juga sore esok harinya.

Harapan kita semua serangkaian ibadah haji berjalan lancar dan kembali ke tanah air membawa haji yang mabrur.

Ketua IPHI Kabupaten Sijunjung H.Irradatillah, dalam sambutannya seyogyanya bapak ibuk Jemaah Calon Haji ini meningkatkan rasa syukurnya kepada Allah, SWT. Banyak orang sekarang yang masih menunggu antrian, kapan akan berangkat ke Mekah Al Mukaromah.

Selain itu, Ketua IPHI yang juga Wakil Bupati Sijunjung, mengharapkan seluruh jemaah calon haji meningkatkan rasa kesabaran dalam menghadapi berbagai ujian selama pelaksanaan ibadah haji ini.

“Janganlah lupa berdoa secara maksimal di tempat- tempat yang mustajab, keselamatan hidup berumah tangga, keselamatan Daerah Kabupaten Sijunjung ini, juga jangan lupa doakan kami para pemimpin Kabupaten Sijunjung agar sukses dalam menjalankan aktivitasnya,” harap Irradatillah.

“Selamat menjalankan ibadah haji, sehat waktu pergi dan sehat serta selamat waktu pulang hendaknya,” ucap Irradatillah.

Jp AK | Herman.

Penulis: Herman Editor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *