Blog  

Plt Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil. Peningkatan Kompetensi Guru Perlu Ditingkatkan



Aceh Singkil, Medianasionaljurnalis.com. Sugiarto Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil, berkomitmen meningkatkan kompetensi guru Sesuai Arahan pimpinan

“Sesuai pengalaman belasan tahun, diberbagai bidang hingga Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) Disdikbud Aceh Singkil, saya berharap dapat membawa perubahan positif,” kata Sugiarto disela-sela acara serah terima jabatan (Sertijab) dikantor Disdikbud Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (23/7/24)

“Mudah-mudahan, berjalan dengan baik,” ujarnya dalam Sertijab yang dihadiri Plh Sekda Edi Widodo, Inspektur Inspektorat Muhammad Hilal, Kepala Badan Pengelola Keuangan Hendra Sunarno, Kepala BKPSDM Ali Hasmi dan segenap jajaran Disdikbud Aceh Singkil.

Dia menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak, termasuk insan pers, untuk memperbaiki Disdikbud dari sisi publikasi. Sugiarto juga mengajak semua pihak untuk menciptakan iklim yang baik dan memaksimalkan potensi yang ada di sektor pendidikan.

Dia berharap guru-guru semakin berkualitas dan produktif, serta mampu meningkatkan kompetensi baik secara materi, komunitas, maupun individu.

“Fokus apa yang diharapkan pimpinan adalah meningkatkan kompetensi guru-guru,” ungkapnya. Dia juga berharap terjadi sinkronisasi yang baik dalam dunia pendidikan, sehingga cita-cita bersama dapat tercapai.

Edi Widodo, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Disdikbud, mengungkapkan pengalaman unik selama 10 bulan bertugas. Ia menyoroti perlunya perbaikan manajemen, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan pembangunan kebersamaan.

“Pengalaman selama bertugas di Disdik sangat unik, dan secara manajemen perlu perbaikan,” kata Edi Widodo. Ia berharap kekurangan yang ada dapat dimaklumi

Kemudian Inspektur Inspektorat Muhammad Hilal menegaskan bahwa pergantian pimpinan adalah dinamika biasa dalam pemerintahan.

“Edi Widodo kini menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda). Terimakasih telah banyak pengabdiannya di dunia pendidikan,” ungkapnya .

Dengan semangat baru dan dukungan semua pihak, tambahnya, Sugiarto diharapkan dapat membawa Disdikbud Aceh Singkil menuju perbaikan dan kemajuan yang lebih baik dan tertata

Penandatanganan surat pernyataan serah terima jabatan dilakukan oleh Edi Widodo, Sugiarto, Muhammad Hilal, Hendra Sunarno, dan Ali Hasmi.

Sebelumnya sertijab antara Kepala Ahmad Rivai dengan Edi Widodo di Oproom. Ahmad Rivai yang sebelumnya PJ Sekda kini kembali menjabat dengan posisinya semula Kepala Bappeda.[] Kaperwil Aceh.M.yantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *