Blog  

Plh Sekda Aceh Singkil, Resmikan Kios Pasar Harian Perlu Menjaga Kebersihan


Aceh Singkil, Medianasionaljurnalis.com. Kebersihan Merupakan bagian dari Iman. (Plh).Sekda Aceh Singkil. Edi Widodo menekankan pentingnya menjaga Kebersihan adalah faktor penting untuk menarik pengunjung pasar, maupun kenyamanan para pedagang itu sendiri. Untuk itu, kebersihan harus diperhatikan dan diterapkan di pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah Aceh Singkil.

Pernyatasn ini disampaikan Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Aceh Singkil, Edi Widodo, saat mewakili Pj Bupati Aceh Singkil dalam kegiatan peresmian 4 unit kios, di Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Kamis 19 September 2024.

“Saya berharap kepada masyarakat perlunya menjaga kebersihan lingkungan, termasuk penyediaan tempat pemilahan sampah yang memadai di pasar,” ujar Edi Widodo

“Edi berharap, kolaborasi antara pengelola, pedagang, dan pembeli dalam menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang ramah dapat membuat pasar tradisional bersaing dengan toko ritel modern.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM, Mahlim Dewa, menyampaikan bahwa pembangunan empat unit kios itu bersumber dari DOKA Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp 455.865.000.

Pembangunan kios ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme pedagang dan pembeli. Kios ini akan difokuskan untuk penjualan baju dan barang kelontong, bukan ikan.

“Kita berkomitmen setiap pajak nanti akan dibangun MCK, minimal 2 buah agar lingkungan masyarakat di pajak bersih, ” sebut Mahlim Dewa.

Mahlim menambahkan, pengelolaan kios akan dilakukan oleh Disperindagkop. Pihak yang berminat menyewa diharapkan melengkapi persyaratan di dinas terkait.

Dengan pembangunan ini, pasar Harian Singkil diharapkan menjadi pilihan utama masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini, terdapat 18 pajak, termasuk pajak harian di kecamatan Singkil dan Gunung Meriah.

Mahlim berharap, dengan adanya kios ini, masyarakat Singkil akan merasa aman, baik sebagai pembeli maupun pedagang serta penyediaan tempat yang bersih dan nyaman bagi pedagang dan pembeli serta masyarakat.” Katanya” Kaperwil Aceh. M.yantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *