TNI  

Kodim 0106/ Ateng Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Takengon Nasionaljurnalis.com

Peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 yang bertema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Aceh Tengah untuk menjadikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa ditengah keberagaman masyarakat indonesia.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan S. Or., M. Pd., AIFO bertempat di Makodim 0106/Aceh Tengah Kp.Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah. Minggu (01/10/23).

Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan S. Or., M. Pd., AIFO menyampaikan, Pancasila sebagai landasan negara Indonesia, adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah.

Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras, dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia.

“Yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,”

Sejarah panjang bangsa Indonesia telah membuktikan bahwa Pancasila mampu melewati berbagai upaya pelemahan maupun upaya untuk menggantinya dengan ideologi lain.

Pancasila tetap tegak berdiri dan mampu bertahan, bahkan telah menjelma menjadi identitas nasional yang kuat sekaligus menjadi pemersatu bagi bangsa Indonesia yang sangat beragam.”Ucap Kasdim”.

(Redaksi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *