Banjir Landa Aceh Singkil,Pj, Bupati Aceh Singkil Langsung Tanggap

Aceh Singkil, Daerah.

Aceh Singkil.Medianasionaljurnalis.com

Pj.Bupati aceh singkil Drs, Azmi.M.AP meninjau langsung banjir yang melanda kawasan kabupaten aceh singkil dibeberapa titik lokasi banjir yang terdampak bagi masyarakat sekitar aceh singkil,

Banjir yang melanda sebagian besar wilayah Aceh Singkil menyebabkan beberapa ruas jalan terputus serta merendam fasilitas umum dan sekolah.

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil juga telah mengeluarkan status darurat banjir yang telah berlaku sejak 22 November 2023 kemarin.

Memasuki hari ketiga, di Kecamatan Singkil hampir seluruh desa tergenang air dan saat ini sebanyak tiga titik jalan di Singkohor menuju Gunung Meriah terputus.

Sebanyak dua titik telah rampung dikerjakan dan satu titik ditargetkan selesai pada Sabtu (25/11/2023) dan dapat segera dilewati,                              Drs Azmi selaku Pj.bupati Aceh singkil saat meninjau langsung lokasi banjir, Jumat (24/11/2023).

Didampingi Dandim, Kapolres dan Kadis PU, Azmi mengatakan kesulitan yang dihadapi terkait pasca banjir, karena bantuan di gudang sudah habis.

dan berharap pihak provinsi dan Bulog dapat memenuhi kekurangan beras sebanyak total 102 ton agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak korban banjir.”ungkapnya”

“Pj.bupati aceh singkil, menjelaskan banjir juga menjadi kendala dalam penyaluran beras dari yang berada di Blang Pidie dan Aceh Selatan. Karena jalur yang akan dilalui kendaraan pengangkut bantuan juga terkena banjir.

“Kita juga mengetahui kondisi jalan yang akan dilalui kendaraan untuk menyalurkan beras Bulog yang terdampak korban banjir, dan harapan semoga banjir akan segera surut dan bantuan dapat segera kita salurkan ke masyarakat,” jelas Azmi.

Selain berdampak pada perekonomian, banjir juga banjir juga berdampak pada kegiatan belajar mengajar dari tingkat SD hingga SMA sederajat terpaksa dihentikan pihak sekolah dikarenakan ruang belajar yang sudah tergenang air. Pasca banjir yang melanda wilayah aceh singkil,

Menanggapi hal tersebut, Pj bupati telah memberikan arahan kepada dinas pendidikan serta kerja sama dengan Dandim serta Polres aceh singkil untuk menyediakan tempat belajar mengajar sementara atau tanggap darurat, hal ini dikerenakan siswa akan mengikuti ujian  Pada 4 Desember mendatang,”tegasnya”

“Selanjutnya masyarakat yang terdampak banjir, Ujung bawang, Pemuka dan Sukadame dan sekitarnya, masyarakat yang terdampak korban banjir bisa fasilitas yang telah disediakan pemerintah aceh singkil, seperti aula Kodim.koramil yang ada, ketapang indah bisa menggunakan aula polres aceh singkil. ” ungkapnya ” wakaperwil aceh, M.yantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *