Blog  

Warga Desa Blang Geunang Meriyahkan Maulid Nabi SAW

Pewarta,Wan

Aceh Barat Nasionaljurnalis.com

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di gampong blang geunang Kecamatan xvi, Kabupaten Aceh Barat merupakan salah satu daerah yang menyajikan menu makanan khas untuk menjamu rombongan zikir dalam idang meulapeh.

Dengan adanya idang meulapeh tersebut, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung dengan cukup meriah.

Selasa (5/12/2023), pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Blang genang, berlangsung meriah. Selain masyarakat menyediakan idang meulapeh tersebut, terlihat rombongan zikir dari gampong yang diundang, larut saat membacakan selawat.

ketua pelaksana maulid Nabi Saw bapak musafrizal, Alhamdulillah ada Idang 50 lebih idang, undangan yang di udang desa Krueng muko, Alue Buloh,Pasi meugat, pasi jeumpa, puuk, pungkie, dan pesantren pasi Jambo Waled Hasan.

Tamu undangan dari pemerintahan yang di udang ada muspika sama pak keuchik, harapan kami selaku panitia, kedepannya bisa lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kami meminta dimudahkan rezeki agar kedepannya lebih meningkatkan lagi kenduri Maulid Nabi Muhammad Saw di Gampong Blang geunang ini, acara di mulai dari jam 02:00 wib sampai jam 05:00 wib.

Dakwah di bulan maulid ini tidak kami laksanakan, tetapi kami laksanakan di isra mi’raj

Ketua panitia Musafrizal Gampong menyebutkan, tujuan masyarakat menyediakan berbagai menu makanan dalam idang meulapeh, serta para undangan berzikir, untuk memuliakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Untuk tahun ini, sebut ketua panitia, jumlah idang meulapeh mencapai 50 idang lebih. masyarakat tetap antusias menyambut Maulid Nabi Muhammad.

Sementara itu Keuchik Gampong Blang genang, Saiful,S.Sos menambahkan, dengan pelaksanaan kenduri maulid tersebut, semoga Allah merahmati dan memberkahi setiap langkah dan doa masyarakat gampong ungkapnya. /Hsn/.wan.abd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *