SUMBAR  

Antusias, Belasan Saksi Partai Hadiri Rekap Suara Di PPK Kecamatan Gunung Tuleh, Ketua PPK, Berjalan aman dan lancar di kawal TNI, Polri, Panwascam

Pasaman Barat Nasionaljurnalis.com-Belasan orang saksi dari partai pengusung Presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi DPRD Kabupaten Pasaman Barat Dapil 3 menghadiri rekap hasil suara di TPS-TPS seluruh Kecamatan Gunung Tuleh.

Hal ini di katakan Ketua PPK Kecamatan Gunung Tuleh Monza Putra di Aula Kecamatan Gunung, Sabtu 17 Februari 2024.

“Hari ini kita dari PPK Kecamatan Gunung Tuleh akan melaksanakan rekapiltulasi surat suara yang ada di KPPS Se kecamatan Gunung Tuleh yang di saksikan oleh pengaman TNI, Polri, Panwas, dan saksi dari partai yang mempuyai surat mandat”, ucapnya

Selanjutnya Ia menerangkan jadwal pembukaan kotak yang berada 76 TPS di kecamatan Gunung Tuleh, seluruh kotak suara dari 76 TPS sudah berada dan terkumpul di aula kantor kecamatan yang di kawal ketat TNI, POLRI, dan panwas kecamatan.

Kemudian ia menambahkan sesuai dengan surat undangan yang telah di bagikan kepada ketua PPS, Saksi presiden dan wakil presiden, dan saksi seluruh partai untuk bisa menghadiri.

“17 Februari 2024 jam 13.30 wib kita awali dengan Nagari Muaro Kiawai Hilir 13 TPS di lanjutkan dengan Ranah Sungai Mangelang 7 TPS , dengan cara membuka kotak dan menyalin hasil CI plano TPS selanjutnya di rekap C1 Hasil PPK, pada kotak presiden dan wakil presiden DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota”, jelasnya.

Ia melanjutkan tanggal 18 Februari 2024 Nagari Muaro Kiawai Barat, dengan 10 TPS, kemudian di lanjutkan Nagari Rabi Jonggor dengan TPS 11 TPS.

Pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 Nagari Muaro Kiawai dengan 9 (Sembilan) TPS, di lanjutkan Nagari Bahoras dengan 12 TPS.

“Hari terakhir kita merekap Nagari Seberang Kanaikan dengan 14 TPS pada tanggal 20 Februari 2024 “, terangnya.

Selanjutnya data yang sudah di salin dari C1 plano TPS kemudian di masukkan ke CI Hasil PPK di kirim ke KPU Kabupaten Pasaman Barat.

Ia berharap tahapan pemilu 2024 terkhusus Kecamatan Gunung Tuleh berjalan dengan bersih aman, dan sukses.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolsek Gunung Tuleh IPTU Deswandi di dampinggi Babinsa Muaro kiawai Barat Serka Irfan Siregar serta Camat Gunung Tuleh Ferdinan Ujang mengatakan.

“Kami dari TNI, POLRI serta pemerintah kecamatan siap mengsukseskan, mengawal dan mengamankan berjalannya penghitungan rekap hasil suara di PPK kecamatan Gunung Tuleh di mulai dengan hari pertama sampai selesai”, Tegasnya.(Handro)

 

 

 

Penulis: HandrodonalEditor: Ronal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *