Patroli Presisi Satsamapta Polres Pidie Jaya Memastikan Keamanan Jelang Bulan Suci Ramadhan

Aceh, Pidie jaya, Polri.

Meureudu  Nasionaljurnalis.com

Dalam rangka memastikan kondisi keamanan yang kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan, Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Pidie Jaya melaksanakan patroli presisi menggunakan kendaraan R4. Pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024, Pukul, 09.00 Wib.

Kegiatan ini dilakukan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) serta mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Kasat Samapta Polres Pidie Jaya, AKP Muklis, menjelaskan bahwa patroli presisi merupakan upaya pelayanan kepolisian untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas, terutama dengan meningkatnya kegiatan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan, khususnya di pasar-pasar tradisional.

Sebanyak 8 personel Sat Samapta Polres Pidie Jaya yang dipimpin oleh Bripka Josnardi melaksanakan patroli dengan mengunakan kendaraan R4 (roda empat).

Mereka menyambangi pasar tradisional dan tempat keramaian di wilayah hukum Polres Pidie Jaya, termasuk melakukan pengaturan lalu lintas serta bersosialisasi dengan masyarakat tentang tindak kriminalitas.

AKBP Dodon Priyambodo, Kapolres Pidie Jaya, menegaskan pentingnya kegiatan patroli presisi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Petugas patroli juga memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghubungi nomor kontak layanan kepolisian *110* atau melaporkan ke kantor polisi terdekat jika diperlukan.

Dalam pelaksanaan patroli presisi, petugas patroli juga mendengarkan keluhan dan kendala yang dirasakan masyarakat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

Dengan kehadiran aparat kepolisian yang berpatroli, masyarakat merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, menjadikan situasi keamanan di wilayah Pidie Jaya menjadi aman dan kondusif. Tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *