Sinergitas TNI-POLRI: Pantau BLT Dana Desa

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Bentuk pengawasan pada salah satu program Pemerintah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), TNI-POLRI (Babinsa dan Babin kamtibmas) mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut kepada warga di Desa Bahagie bertona kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah Kamis 21 Maret 2024.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E,.M.Han. Melalui Danramil 01/ Bandar Kapten Inf Usep Hairuddin Menyampaikan Babinsa berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran Bansos dari pemerintah, baik tingkat pusat, daerah maupun Dana Desa.

“Kehadiri TNI-POLRI dilapangan untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan tepat sasaran yang diterima oleh warga yang benar-benar tidak mampu sehingga sangat membantu masalah perekonomian warga binaannya.

Danramil” menjelaskan bahwa pendampingan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dimulai dari proses pendataan hingga penyalurannya dimana sebanyak 25 KK warga Desa Bahagie Bertona mendapat BLT DD tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian upaya guna memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran sehingga membantu mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat yang tidak mampu.” Ucap Usep.

Kegiatan tersebur dihadiri oelh Reje/Kades dan Perangkat Desa serta Serka Amiruddin dan Bripka Candra (dua Babin) secara simbolis turut membagikan bantuan langsung tunai sebesar Rp. 300.000 kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT DD tahap I, 2 dan 3 Tahun 2024. Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *