Diduga Arus Pendek Listrik, Sebelas Rumah Hangus Terbakar

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Sebelas Unit rumah berkonstruksi semi permanen hangus terbakar Senin malam sekira Pukul Pukul 00:15 WIB dini hari di Desa Bahgie Bertona Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Rabu 22 Mai 2024

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E.M.Han Melalui Danramil 01/Bandar Kapten inf Usep Hairuddin , menjelaskan sebanyak sebelas (11) Unit ruko dan rumah terbakar dilalap api yang di duga akibat arus pendek listrik”

Dijelaskan Danramil” Menurut laporan dari Babinsa yang ada di lapangan mengatakan” Gumpalan asap pertama sekali dilihat oleh warga a.n. Muktar yang berasal dari rumah milik Nek Ru, tetangga korban, yang mana pada saat kejadian tersebut Nek ru, terjaga dari tidurnya dan langsung membangunkan warga sekitar dengan cara berteriak kebakaran – kebakaran. Sontak warga yang mendengar terbangun keluar dari rumah dan langsung meminta bantuan kepada Posko Damkar kemudian menerjunkan satu unit mobil damkar yang dibantu personil Koramil 01/Bandar dan Polsek.

Lanjutnya ” Sekira pukul 00.30 WIB mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi dibantu personil Koramil, polsek dan warga setempat untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar.

Akibat angin kencang di dan bangunan berkontraksi setengah permanen, api dengan cepat melahap sisi kanan kiri bangunan terlebih baguna rumah dan ruko semi permanen” Ujarnya

Api dapat dipadamkan pada pukul 03.30 WIB, setelah bantuan sebanyak tujuh (7) unit Damkar dari Kabupaten Bener Meriah dan pos damkar Timang Gajah.

“Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa akan tetapi dampak bencana tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp ratusan juta rupiah”

Adapun data pemilik rumah yang menjadi korban diantaranya sbb: Sdr. Putra 30 th, Maulida 60thn, Mukhtaruddin 50thn, Zuraedah 70thn, Kartini 60 thn, Mujakir 45 thn, Subhan 51 thn, Kasmawati 90 thn, Lismawati 60 thn, Windi Rahmat 30 thn, Iwani Adha 42 thn.

Saat ini, penyebab kejadian kebakaran tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian, guna untuk memastikan penyebab terjadinya sebelas (11) unit terbakar tersebut” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *