Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu, Sukseskan Progam Kesehatan Anak

REDELONG  Nasionaljurnalis.com

Babinsa Koramil 02/WPS Kodim 0119/BM Koptu Safrizal ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Posyandu Kuinimi Bayaku Desa Suka Rame Bawah, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (26/05/2024).

Koptu Safrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh ibu – ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera”, ujarnya.

Selanjutnya, selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil.

Himbauan tersebut  Agar  datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

“Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi Balita dan Ibu hamil, untuk memantau perkembangan kesehatan balitanya, serta mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *