Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bersihkan Sungai Deli,Kolaborasi PT.Musim Mas ,Amphibi Dan RBBS.

 

Medan.Nasionaljurnalis.Com.

Sinergi Amphibi,PT Musim Mas,RBBS dan gabungan Media Berita Sumut lakukan Kolaborasi AksiPembersihan Sungai Deli

Kolaborasi Amphibi Dalam Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dengan Aksi Bersih Sungai Deli dan Salurkan TJSL/CSR PT.Musim Melalui humas Andre .ke Masyarakat Bantaran Sungai Deli.  Medan  Amphibi.Bersama Bisa.Musim Mas. peduli Lingkungan  Dan Bagi paket Minyak goreng.

KPR Rutan A Andrian. Labuhan Deli ikut Peduli . Gandengan tangan  Dalam Acara Tersebut hari lingkungan Hidup

Dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024,  Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI) lakukan kolaborasi Aksi Bersih Sungai Deli dan Pendistribusian Minyak Goreng TJSL PT.Musim Mas bersama Yayasan Sosial BKS, Kelompok Tani Hutan Nelayan (KTHn AMPHIBI), RBBS (Relawan Bergerak Bencana Sosial) serta kalangan jurnalis dan aktivis tergabung dalam BERITA SU (Bersatu Insan Pewarta Sumatera Utara. Tongat Sitepu.

Aksi bersih Sungai Deli dan Pemantauan Saluran pembuangan limbah industri dan domestik yang masuk ke Sungai Deli serta Pendistribusian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan TJSL PT.Musim Mas untuk Warga Masyarakat sepanjang Bantaran Sungai Deli dilaksanakan dari Kota Bangun Hingga Datuk Rubiah dan Jalan Ileng Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan pada,Kamis (20/06/2024)

Sebagaimana diketahui disepanjang aliran sungai Deli banyak masyarakat  dan pelaku usaha yang membuang sampah sembarangan serta pembuangan limbah industri melalui saluran tersembunyi ke sungai Deli.

Saat pembagian Minyak Makan ke  masyarakat 1000 Pekat Seribu Kepala keluarga  Di Sekitar Sungai Deli

Peserta aksi yang hadir sekitar 200 orang dipimpin langsung Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,Si,CH didampingi  Direktur KTHn AMPHIBI Ernadhi, AMPHIBI Medan Labuhan dipimpin ketua H.Hidayat Samosir, jajaran AMPHIBI Sungai Deli, AMPHIBI Sumut dan Deli Serdang, KTHn AMPHIBI Percut dipimpin Ketua A.Sayuti, RBBS dipimpin langsung oleh Ketua Robert, Grub Berita Sumut dipimpin langsung Ketuanya Tongat Sitepu dan turut hadir Perwakilan Polres Belawan Aipda Wahyu, Karutan Medan Labuhan diwakili KPR Rutan Labuhan Deli Andre.

Menurut Ketum AMPHIBI  Agus Salim Tanjung So.Si.CH (AST) mengatakan, kegiatan kolaborasi aksi ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang kemarin jatuh pada tanggal 5 Juni 2024  dengan agenda :

1. Pembersihan Sampah dan Pemantauan Limbah.

2. Pendistribusian Minyak Goreng pada Masyarakat di Bantaran Sungai Deli dengan Sponsor PT.Musim Mas..

Lebih lanjut dikatakan AST, saat ini kwalitas air yang mengalir dialiran Sungai Deli semakin hari tampak semakin membaik.

Kendati demikian kita tetap terus melakukan pemantauan melalui Aksi AMPHIBI dengan berkolaborasi merangkul sejumlah awak media tergabung dalam Berita Sumut, RBBS dan berbagai pihak yang di sponsori PT.Musi Mas.

Dari kegiatan ini kita berharap kedepannya para pelaku usaha khususnya yang membelakangi sungai Deli untuk bisa ikut berpartisipasi dan ikut peduli seperti PT.Musi Mas yang mana pada hari ini mereka memberikan dukungan dan komitmen dalam pelestarian lingkungan hidup khususnya sungai deli.

Kita harapkan seluruh perusahan- perusahan lain yang berada disepanjang aliran Sungai Deli dai kab.Deli Serdang hingga Kota Medan ada dan berada di kota Medan ini ikut peduli, “ucap AST.

Sementara itu Robert selaku Ketua Relawan Bergerak Bencana dan Sosial (RBBS) pencarian dan pertolongan mengatakan menyambut baik pihak Amphibi yang menginisiasi kegiatan Aksi kolaborasi bersatu untuk peduli lingkungan hidup di Sungai Deli yang di sponsor PT.Musi Mas.

Jadi kami dari RBBS ini menanggapi dengan baik apa yang dibuat oleh Ketum AMPHIBI “, ujar Robert.

Sedangkan dari pihak PT Musi Mas yang diwakili Andre selaku Humas mengaku sangat menyambut baik program dari Amphibi yang berkolaborasi dengan pihak RBBS untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia ini.

Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi perusahan- perusahan lain untuk bersama sama menjaga dan membersihkan sungai Deli ini, “ucap Andre.

Ditempat yang sama Karutan Labuhan Deli diwakili KPR Rutan Labuhan Deli yang berhadir mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia yang mana program yang dilaksanakan Amphibi berkolaborasi dengan RBBS, serta rekan media dinilai sangat mengapresiasi kegiatan positif ini semoga kedepannya kegiatan- kegiatan ini lebih digiatkan lagi dalam rangka kebersihan termasuk pemberdayaan lingkungan hidup yang ada di Sungai Deli ini.

Dari Grub BERITA Sumut diketuai Tongat Sitepu mengatakan, apa yang dilaksanakan AMPHIBI bersama RBBS ini dinilai sangat baik sekali sepakat kita kalau bisa media- media ini sangat mendukung supaya lingkungan sungai Deli kita ini bisa bersih dan asri.

Kita memohon pada media agar dapat terus mensuport kegiatan ini demi kelangsungan kebersihan sungai Deli”, Tutup Ketua Tongat.

Ditempat terpisah, tim kolaborasi AMPHIBI yang dipimpin Ernadhi juga melaksanakan kegiatan  bakti sosial dengan memberikan minyak goreng (Migor) kepada warga masyarakat sepanjang bantaran sungai Deli.

Acara kegiatan berakhir dengan aman dan lancar  yang bertitik kumpul di Taman Maharani Aloha Kelurahan Besar Martubung Kecamatan Medan Labuhan dengan digelarnya makan bersama serta berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.ungkap Media .Beseta tim Media

( Julhadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *