ACEH, Polri  

Sambut Hari Bhayangkara 78, Polres Aceh Tengah Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah.

 

Takengon.Nasionaljurnalis.Com.

Polres Aceh Tengah, Polda Aceh gelar Bakti kesehatan donor darah dalam rangka hari jadi Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Bhayangkari Polres Aceh Tengah, Pada Jumat 21 Juni 2024 pagi.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, diwakili Wakapolres Kompol Yofie Artanta. dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tengah Ny. Dian Dody, PJU, Kapolsek dan personil baik Polri maupun ASN serta pengurus Bhayangkari.

Tampak personel Polres Aceh Tengah sangat antusias, ini demi kemanusian sehingga sangat penting dilakukan donor darah dan dapat dirasakan manfaatnya baik bagi orang lain maupun diri personel itu sendiri.

“Bakti kesehatan donor darah tersebut merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.” Ungkap Wakapolres .

Sebelum melakukan donor, calon pendonor akan dilakukan seragkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh petugas medis Sidokkes Polres Aceh Tengah dan RSUD Datu Beru Takengon , seperti kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Adapun hasil dari kegiatan Donor darah tersebut mendapatkan sebanyak 74 kantong darah, diantaranya golongan darah A 22 kantong, B 16, AB 5 dan golongan darah O 31 kantong.

Untuk jumlah gagal donor 126 dari 200 orang, karena tidak lolos dalam Skrining serta sebahagiannya lagi personel baru saja melaksankan donor darah.

Sambung Yofie, Hasil dari donor darah tersebut diserahkan kepada UTD RSUD Datu Beru Takengon Aceh Tengah untuk dipergunakan kepada Masyarakat kabupaten Aceh Tengah yang membutuhkan.

”Kami berharap kegiatan donor darah yg kami lakukan hari ini, dapat membantu ketersediaan darah di RSU Datu Beru Takengon, dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah” tutupnya.

( Media Nasional Jurnalis.Com.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *