Wujudkan Indonesia Sehat: Babinsa Monitoring Posyandu.

 

Redelong.Nasionaljurnalis.Com.

Upaya dalam mendukung program Pemerintah, Babinsa Kenine Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM Koptu Edy Candra melaksanakan pendampingan pelaksanaan Posyandu dan Posbindu di Desa Kenine Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, Kamis (04/07/2025).

Saat ditemui di tempat terpisah, Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan,SE.,M.Han., diwakili Danramil 03/Timang Gajah Kapten Czi Aep Mukhran Halid menyampaikan, Babinsa mendukung penuh upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak serta percepatan penurunan stunting yang mana diperlukan tindakan preventif bersama lintas sektor dengan pemberdayaan masyarakat dalam kegiatan Posyandu.

“Dalam kegiatan Posyandu tersebut pelayanan yang diberikan antara lain, pelayanan kesehatan ibu dan anak, KB, pelayanan gizi, imunisasi dan menurunkan angka kematian bayi/balita, peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, stunting serta pencegahan penyakit menular”, ujarnya.

Lanjutnya, “sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, TNI juga mempunyai kewajiban mendukung dan membantu serta menyukseskan setiap program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

Dengan hadirnya Babinsa diharapkan dapat menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, dan juga untuk memupuk komunikasi sosial bersama warga binaan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI, pungkasnya.

( Media Nasional Jurnalis.Com.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *