Progres sudah 100 Persen, Bhayangkara Fest 2024 Siap Dibuka Malam Ini

Banda Aceh  Nasionaljurnalis.com

Progres kesiapan Bhayangkara Fest 2024 sudah seratus persen. Sesuai jadwal, festival dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 itu akan dibuka malam lpJumat, 5 Juli 2024, di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh, pukul 20.30 WIB.

“Alhamdulillah progres kesiapan pergelaran Bhayangkara Fest 2024 sudah seratus persen dan siap dibuka malam ini sesuai jadwal,” kata Ketua Panitia Pelaksana Bhayangkara Fest, Kombes Winardy, dalam keterangannya, Jumat, 5 Juli 2024.

Winardy menjelaskan, dalam festival yang dilaksanakan selama empat hari itu (5—8 Juli) akan menampilkan pentas seni atau pameran budaya 23 kabupaten kota, pemuda kreatif expo, pameran alutsista, bazar UMKM, dan pasar murah.

Selain itu juga ada selawatan, zikir, parade artis nasional serta acara menarik lainnya.

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi dan meramaikan Bhayangkara Fest tersebut adalah pelaku UMKM, 23 pemerintah kabupaten kota, perusahaan swasta, komunitas pemuda, pelaku seni daerah, dan elemen masyarakat lainnya.

“Festival ini didukung oleh Pemerintah Aceh dengan 23 anjungan daerah kabupaten kota. Kemudian juga sponsorship Bank Aceh lewat kegiatan Bhayangkara Run.

Hal itu merupakan salah satu cara kita melakukan promosi untuk PON XXI Aceh-Sumut,” kata Winardy, yang juga menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Aceh itu.

Winardy juga berpesan, masyarakat yang mengunjungi Bhayangkara Fest untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta juga menjaga kebersihan.

Karena, selain sebagai ajang promosi PON Aceh-Sumut, festival ini juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat Aceh dalam menyongsong Pilkada serentak pada November mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *