BEKASI  

Pawai Obor Menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1446 Hijriah Di Mustikasari Bekasi Timur

Bekasi .Nasionalisjurnalis.com

Minggu tanggal 6 juli 2024.Di Rt 003.Rw 003 Kel. Mustikasari. Kecamatan Mustika Jaya Bekasi Timur Jawa Barat. warga Rt 003 Rw 003 turut menyambut datangnya Tahun Baru 1 Muharam 1446 H.Dengan mengadakan pawai obor.

Rt 003 mengatakan, Pawai obor ini berjalan di mulai dari tempat tinggal Rt masuk lewat jalan tempat penduduk satu Rw lalu tembus ke jalan Raya yg tidak jauh dengan Kantor Kelurahan Mustikasari.

“Pawai obor berjalan denga tertip dan aman tidak mengganggu lalu lintas. Ini karena kekompakan panitia yang menjaga barisan pawai obor dan juga kekompakan yang mengikuti pawai obor, kata RT 003.

Suasana malam Tahun Baru 1446 H di Mustikasari Tidak saja di sambut oleh bapak-bapak, remaja dan ibu – ibunya saja, namun anak – anakpun ikut dengan penuh semangat ,berjalan membawa obor sambil bertasbih dan berselawat, Tutur RT 003.

“Setelah acara pawai di lanjutkan dengan kata sambutan oleh pak Rojali sebagai ketua Rt Mustikasari ,kemudian di lanjutkan dengan dzikir.

Setelah sellesai berdzikir ustad Carnarka mengisi dengan tausiah yang intinya “Dengan pergantian dengan datangnya tahun baru Islam 1446 H hendaknya kita lebih mendekatkan diri pada Allah swt.

Semangat dan kekompakan warga Rt 003 Rw 003 tidak saja terlihat pada orang dewasa,namun penulis juga melihat dan merasakan kekompakan remaja dan anak – anak.

Tentu saja yang tak kalah kompaknya ibu – ibu jamaah Bayti Jannati yang telah memasak untuk makan bersama setelah acara Tahun Baru Islam 1446 H.

Penulis
Dewi Nuri B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *