Diprakarsai LPM Medan Marelan, Kolaborasi RS Mitra Medika ,Yayasan Bina Taruna,Mengadakan Khitanan Massal Bagi Anak Yatim Dan Dhuafa.

 

Medan.Nasionaljurnalis.Com.

Dalam rangka kepedulian sosial kemasyarakatan serta menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M pada bulan Bhakti LPM Marelan ke III.

Dilaksanakan kegiatan sunat massal 100 Anak yatim dan Duafa dilaksanakan di halaman sekolah Bina Taruna Jln Marelan Raya Pasar 4 terlaksana pada Rabu (10/07/2024).

Kegiatan mulia ini kolaborasi mitra Medika, Yayasan Bina Taruna, LPM Marelan, SBC (Syaiful Bahri Center) dan Ade Joba Prasetyo.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dibawakan oleh
Ayu siswi SMK dan Alika Juara MTQ kota Medan .

Selanjutkan dengan pembacaan doa dibawakan oleh Salamun Simamora S.Ag Kepala Penghulu KUA Medan Marelan.

Turut berhadir pada acara tersebut, Ketua LPM Medan Marelan Selamat SP, Ketua Yayasan Bina Taruna Dedy Sanjaya Tarigan SH MM diwakili Khairuddin, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Arman S, Danramil Medan Marelan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, Ibrahim Harahap mewakili Kadis Sosial Propinsi Sumut serta mewakili Camat Medan Marelan Al Kautsar S.Sos.

Para undangan dihibur dengan tarian persembahan dibawakan oleh siswa MTS Bina Taruna yang bina oleh Sri Indah Wati SE.

Kata sambutan ketua panitia M.Noor Arif S,Ag mengucapkan terimakasih atas kehadiran pada masyarakat yang berhadir dalam rangka sunat massal 100 anak yatim dan duafa.

Semoga dengan kegiatan ini kita mendapatkan berkah dari Allah SWT, kegiatan ini non bajeting ( dana) anggaran dari Pemerintah melainkan pengumpulan dana secara swadaya.

Kegiatan kita ini bersinergi dengan Pemerintah dan berkolaborasi dengan RS.Mitra Medika, Yayasan Bina Taruna, LPM Medan Marelan, SBC dan Ade Jona Prasetyo.

Semoga kegiatan kepedulian sosial ini bermanfaat bagi masyarakat kita .Ujarnya

Sambutan juga disampaikan Khairuddin yang mewakili ketua yayasan Bina Taruna mengatakan, semoga kegiatan kita ini dapat berjalan lancar tanpa ada masalah.

Kita berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan ini terutama pada pihak LPM Medan Marelan yang melibatkan kegiatan sosial ini pada Yayasan Bina Taruna.ungkapnya.

Selanjutnya kata sambutan Camat Medan Marelan yang diwakili Sekcam Bapak Al Kautsar mengapresiasi apa yang telah dibuat LPM Marelan dengan menghadirkan kegiatan sunat massal.

Dalam waktu yang sesingkat mungkin dapat melaksanakan kegiatan sunat massal ini, apresiasi kami merupakan bentuk dari eksistensi dimana DPC LPM Marelan dapat berkolaborasi demi melaksanakan kegiatan sosial masyarakat ini dan kedepannya banyak lagi yang dapat kita buat bagi kepentingan masyarakat Medan Marelan.

Kemudian kata sambutan oleh DPD LPM kota Medan, Ahmad Sunara SP. Kegiatan ini merupakan petunjuk dari AD ART salah satu kegiatan sosial kemasyarakatan.

LPM itu dibentuk berdasarkan undang- undang RI yang dapat menyalurkan kehendak masyarakat kepada instansi Pemerintah maka dari itu pengurus LPM itu harus berjiwa sosial.
Pada hari ini Alhamdulillah LPM Marelan telah berbuat sangat bagus bagi kepentingan masyarakat dengan melaksanakan sunat massal 100 anak yatim dan duafa pada saat masa libur sekolah.

Kami juga mengucapkan terimakasih pada instansi terkait yang telah berpartisipasi berhadir pada acara ini.cetus mantan Camat Medan Belawan tersebut.

Ibrahim Harahap Mewakili dari Dinas Sosial Propinsi Sumut, mengapresiasi kegiatan sosial ini dinilai dapat membantu keluarga yang tak mampu semoga kegiatan ini bermanfaat.

Diharapkan kegiatan khitanan massal salah satu wujud dari gotong royong bangsa dan menunjukkan bahwa kita peduli bersatu untuk membantu anak- anak generasi bangsa.

Memang acara ini memerlukan dukungan dan kerjasama yang solid sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Dari itulah kami mengajak pada kita semua untuk senantiasa menjalin kesolidan dan hendaknya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga semakin banyak anak- anak yang merasakan manfaatnya bagi masyarakat Sumatera Utara.imbuhnya.

Diakhir acara para hadirin dan tamu undangan melaksanakan kegiatan tinjauan secara langsung ke lokasi pelaksanaan khitanan massal di lantai 2 gedung sekolah Yayasan Bina Taruna Medan sekaligus berfoto bersama sebagai dokumentasi kegiatan.

( Julhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *