Kepala Desa Gampong Keuramat Adakan Festival Anak Saleh Tahun 2024

Aceh Barat Nasionaljurnalis.com

Kepala desa Gampong Keuramat, kecamatan kaway XVI kabupaten Aceh Barat Syarifuddin, membuka Festival Anak Sholeh (FAS) tingkat kecamatan Tahun 2024, yang berlangsung di komplek kantor kepala desa Keuramat, Selasa 08 Juli 2024.

Festival Anak Sholeh yang diikuti peserta siswa-siswi utusan TK, SD, dan SMP, SMA dan Umum kecamatan itu diawali dengan Parade Pawai puluhan kafilah dari kecamatan kaway 9 cabang lomba.

Dalam rangkaian acara Kepala desa Keuramat juga mengukuhkan Dewan Hakim tim penilai pada perlombaan FAS Kecamatan kabupaten Nagan rayaTahun 2024.

Camat kaway XVI jamiin Spd. menyampaikan, bahwa FAS merupakan wadah bagi anak-anak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Tentu saja, hal itu sangat dibutuhkan dalam rangka membentengi anak dari perkembangan zaman yang begitu pesat saat ini.

“Kegiatan ini sebagai benteng anak-anak agar terhindar dari hal-hal negatif. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah memfasilitasinya dengan menyelenggarakan FAS, sekaligus bersamaan dalam momentum Tahun baru Islam 1446 Hijriah,” kata camat.

Ia menyebut, pada penyelenggaraan FAS ini akan di isi dengan berbagai perlombaan, yang tentunya bertujuan untuk mendidik akhlak, sehingga bisa menjadi generasi yang berakhlakul karimah untuk masa depan bangsa, khususnya yang ada di kabupaten Aceh Barat.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan FAS yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun ini hingga di tingkat kecamatan dapat bermanfaat bagi pendidikan generasi kita,” harapnya.

“Terkait menang kalah itu hal biasa, yang terpenting adalah punya keberanian dan berupaya menunjukkan kualitas terbaik dengan sungguh-sungguh,” tambahnya.

Camat juga mengingatkan, peran Camat dan kepala desa agar mengimbau anak-anak dan remaja untuk lebih aktif meramaikan masjid.

“saat ini banyak sekali hal-hal yang bisa mempengaruhi ke sisi yang negatif, seperti judi online dan narkoba. Maka dari itu saya minta peran Camat dan kepala desa.

Camat juga menekankan untuk terus mengevaluasi apa yang perlu ditingkatkan, sehingga kedepan bisa menjadi lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, camat juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan FAS Tahun 2024 tingkat kecamatan kabupaten Aceh Barat

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan kegiatan Ketua panitia menyampaikan, ada 10 Kegiatan perlombaan ini di buka dari tanggal 23-26 Juni 2024 Dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi antara para siswa peserta FAS dan guru sebagai wahana kebersamaan.

(T Hasimi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *