Blog  

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Resmikan RSUD Pratama Sijunjung

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang meresmikan RSUD Pratama Sijunjung pada Jum’at, 12 Juli 2024 di Jorong Batang Kariang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru.

Hadir pada kesempatan itu, Wabup H. Iraddatillah, S.Pt, ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, mantan Bupati Yuswir Arifin, Ketua Forum Pelayanan Publik Saptarius, ketua TP-PKK, ketua GOW, ketua DW, pimpinan OPD, kepala BPJS Kesehatan, ketua Forum Kabupaten Sehat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, pemuda nagari bersama ratusan orang lainnya.

Prof. Dr. dr. Rinawati Rohsiswatmo, Sp. A (k) dari RSCM Jakarta bersama tim Kementerian Kesehatan dan RSUP M. Djamil, bupati Kuantan Singingi (Riau), bupati Dharmasraya pun tampak hadir dalam peresmian tersebut.

“Sumbar sangat indah, subur, makanannya top apalagi rendang dan 50 persen guru saya adalah orang Minang,” ujar Rinawati memberi sambutan.

“Yang kita lakukan hari ini adalah langkah bagus, namun tidak mungkin bupati dan Tenaga Kesehatan (Nakes) jalan sendiri tanpa niat kita bersama,” tutup Rinawati.

“Alhamdulillah, berkat kolaborasi dengan Menkes serta anggota DPR-RI Bapak H. Darul Siska, RSUD Pratama Sijunjung kita resmikan hari ini,” demikian bupati menyampaikan sambutan.

“Pelayanan publik adalah misi pertama kita, untuk itu mari sama-sama kita tingkatkan, mengingat RSUD ini hanya 10 menit dari Propinsi Riau dan 60 menit dari Propinsi Jambi,” tutup bupati.

Pada kesempatan itu, juga diresmikan perobahan nama RSUD Sijunjung menjadi RSUD Ahmad Syafii Maarif Kabupaten Sijunjung.

“Terimakasih, Ibuk telah mengamanatkan kami untuk hadir, tetapi mohon maaf berhalangan dan semoga tidak mengurangi hikmatnya acara” ujar Dr. Asmul Khair, MM, perwakilan keluarga Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA (alm.) via sambungan telepon dari Jakarta.

Pasangan bupati bersama wakil bupati yang akrab disapa BRO, selanjutnya mengoperasikan mobil ambulance berkeliling disaksikan warga.

Jp AK | AG

Penulis: AGEditor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *