Blog  

Puluhan Pelajar Semarakan Milad IPM Ke-63

Sijunjung – medianasionaljurnalis.com Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Sijunjung mengadakan festival literasi dalam rangka memperingati milad IPM ke-63 pada Kamis, 18 Juli 2024 di Tanjung Ampalu.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung turut menghadiri semarak milad yang diikuti puluhan pelajar tersebut.

Sekretaris PDM Mardiwan Arraisi dalam sambutannya mengatakan, “Pelajar hari ini adalah pemimpin dimasa depan”.

“Saya berharap anak-anak aktif dalam Muhammadiyah, menjadi kader persyarikatan, kader ummat, maupun kader bangsa,” Mardiwan melanjutkan.

“Kepada anak-anak semua, kiranya dapat menjadi reinkarnasi Buya Ahmad Syafi’i Ma’arif nantinya,” tutup Mardiwan, yang juga pernah menjadi ketua umum Pimpinan Wilayah Ikatan Remaja Muhammadiyah (PW IRM) Sumatera Barat periode 2004-2006.

18 Juli 1961 adalah hari lahirnya IPM yang diperingati setiap tahun. IPM adalah salahsatu Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

IPM didirikan sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna yang diberi mandat menjalankan amar ma’ruf nahi munkar dikalangan pelajar.

Tema milad IPM tahun ini yaitu, “Pelajar Berdampak, Indonesia Berdaya”.

Ketua PD IPM Dzafran Gunawan dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai kader kita harus mampu memberi pengaruh positif terhadap lingkungan sekitar”.

“Jika bukan kita, siapa lagi?” lanjut Dzafran, menyikapi rendahnya kepedulian generasi muda hari ini diberbagai bidang.

Festival literasi semarak milad akan diisi dengan nonton bareng film “Sang Pencerah” pada Jum’at, 19 Juli 2024 serta bedah tokoh Ahmad Syafii Maarif pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Acara yang disponsori BAZNAS Kabupaten Sijunjung itu, diketuai oleh Maulana Zukhra bersama unsur kepanitiaan lainnya.

Jupri AK | AG

Penulis: AGEditor: Jupri Ak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *