Babinsa: Sosialisasi Cegah Stunting

Redelong  Nasionaljurnalis.com

Serda Nur Ichsan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Bukit Anjangsana ke wilayah binaannya Desa Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Guna menyukseskan program unggulan TNI-AD sekaligus mendukung program pemerintah pengentasan stunting, Selasa (23/07/2024).

Kegiatan Babinsa memantau secara langsung pertumbuhan balita dan anak di wilayah binaannya serta memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan perkembangan anak dengan memperhatikan asupan makanan yang bergizi.

Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, S.E., M.Han., melalui Danramil 06/Bukit Kapten Inf Trimo, S.H., menyampaikan sebagai aparat teritorial kita memiliki peran yang strategis dalam membantu menekan angka stunting ditengah masyarakat melalui peran Babinsa diwilayah binaannya.

“Upaya pencegahan stunting di lingkungan masyarakat butuh peran serta semua pihak, sehingga pencegahan stunting dapat dilakukan dengan baik, yaitu dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam meningkatkan pola hidup bersih dan sehat”, ujarnya.

Stunting sangat perlu mendapatkan perhatian khusus untuk meminimalisir terjadinya kenaikan angka stunting demi masa depan anak Indonesia sebagai generasi penerus, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *