Pembukaan TMMD Ke- 121, Kodim 0106/Ateng Gelar upacara Untuk Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah

Takengon Nasionaljurnalis.com

Kodim 0106/Ateng Gelar upacara Dalam rangka Pembukaan TMMD Ke 121 yang bertema ” Dharma Bakti Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah ” yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, bertempat di lapangan sepak bola Kp. Gele Pulo Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah. Rabu (24/07/24)

Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menyampaikan harapan terhadap peningkatan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI, Polri dan sipil di Kabupaten Aceh Tengah dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Program TMMD ini dinilai sebagai suatu terobosan yang sangat efektif, efisien, dan produktif. TMMD ini juga seirama dengan tekad pemda guna memacu kreativitas masyarakat dalam pembangunan.

Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh prajurit TNI khususnya anggota Kodim 0106 Aceh Tengah yang terlibat dalam program TMMD ini.

Dedikasi dan semangat yang kalian tunjukkan dalam menjalankan tugas ini, Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang baik antara TNI pemerintah daerah maupun masyarakat, kita akan dapat mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera” Katanya”.

Saat diwawancarai awak pers
Dansatgas Kodim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo SE, M.,Han mengatakan Kegiatan TMMD merupakan program terpadu TNI bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

Program tersebut juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membantu masyarakat khususnya dalam meningkatkan pembangunan di wilayah desa.

Selain program fisik, TMMD juga melaksanakan program non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pencegahan narkoba serta penyuluhan pencegahan terorisme dan paham radikal.

“Oleh karenanya TMMD merupakan salah satu upaya TNI bersama Pemerintah Daerah dalam memperkuat dan memberdayakan ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan wilayah,”

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun pemerintah Daerah.

Atas kerjasamanya, semoga TMMD 121 Tahun 2024 diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam program ini”tutup Komandan Kodim 0106 Aceh Tengah”.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, Pamen Ahli Bid Ipol Kodam IM, Kolonel Inf Corry Sigalingging, Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, SE, M.Han, KasiTer Korem 011/LW Mayor Kav. Wahyu Fredi, Dansub PM IM 1/5 Aceh Tengah Lettu CPM Kaman Selian, Mewakili Kapolres Aceh Tengah Kabagsumda, Kompol Sopyan Yose, Ketua Mpu Aceh Tengah, Drs. Amri Jalaluddin.S.Ag, tamu undangan dan peserta upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *