Pembukaan TMMD ke-121 TA 2024 Kodim 0204/DS Kadinkes Deliserdang: Kita Harus Menjadi Pelayan yang Baik Bagi Masyarakat

Pewarta, Dewi..

Deli Serdang Nasionaljurnalis.com

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Deliserdang, dr H Asri Ludin Tambunan atau yang akrab disapa dr Aci menghadiri acara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA 2024 Kodim 0204/DS di Desa Tiga Juhar, Kecamatan STM Hulu, Deliserdang, Rabu (24/7).

“Jadi, dalam TMMD ini Dinkes Deliserdang ikut berpartisipasi dalam hal pengobatan gratis, sunat massal dan operasi bibir sumbing yang juga melibatkan Bakti Kesehatan Bergerak (BKB) Provsu bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk sunat massal, ada sebanyak 50 anak yang berpartisipasi, kemudian pengobatan gratis hampir 200 orang dan operasi bibir sumbing sebanyak satu orang. Namun, dari 50 anak ada satu anak yang tidak sanggup dikerjakan oleh tim disana.

“Saya sudah koordinasikan dengan pihak Accuplast, kebetulan ada dokter spesialis senior saya yang akan menanganinya di Accuplast Medan Jumat nanti. Ini semua menjadi tanggung jawab kita bersama.

Pada prinsipnya, Dinkes Deliserdang akan selalu siap untuk ikut dalam semua program yang dilaksanakan Bupati dan seluruh stakeholder. Kita semua harus menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat, khususnya untuk hari ini di Kecamatan STM Hulu ini,” tandasnya.

Salah satu orangtua anak yang ikut berpartisipasi dalam sunat massal, Mutia Prahasasti yang merupakan warga Bangun Purba menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah menyelenggarakan acara tersebut. Anaknya merupakan salah satu peserta sunat massal dalam kegiatan itu.

“Saya sangat berterimakasih, anak saya yang berusia 10 tahun ikut sunat massal hari ini. Semoga acara seperti ini rutin diadakan di tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *