Selamat Datang di Rumah giji Kampong lae Bangun kec.Soro Makmur .Aceh Singkil

Pewarta, Dedi Lai.

Suro makmur Aceh Singkil .media nasionaljurnalis.com.Rabu 2024.O7 .24 pukul 8.30.wib.

Ibuk kades Lae bangun Hj Asni buka rumah giji untu anak anak desa lae bangun agar masa bertumbuhan anak anak masyarakat Lae bangun dapat sehat dan perpotensi untuk itu ibuk kades sigap ambil langkah cepat untuk memberi makanan bergizi untuk anak anak yang kurang giji agar pertumbuhan anak ini bisa lebih baik dan sehat masa pertumbuhan dan kesehatan ya.

Ibuk kades akan lakukan terus hal ini untuk anak anak masyarakatnya satu Minggu 3 atau 4 hari untuk memberi makanan bergizi .

Setiap pemberian makanan bergiji untuk anak anak akan selalu memakai telur .daging buah buahan dan sayur berwana dan juga syup Sebagai penyelera makan anak anak dan juga susu SGM.di bagikan satu anak satu kotak sesua dengan aturan atau petunjuk dari bidan desa dan bidan puskesmas .

Pelaksanaan makan bergiji di desa lae bangun Dihadiri  camat suromakmur, muspika suromakmur dan juga kantipmas suro makmur .

Camat suro makmur pak ganda sangat ber apresiasi pada ibuk kades desa lae bangun yamana

Ibuk kades ini sangat peduli tentang kesehatan bagi anak anak desanya

Harapan pak camat hendaknya semua kepala desa yang ada di suro makmur ini dapat berbuat seperti ibuk kades Lae bangun. mudah mudahan pada tahun ini bisa selesai Masalah Zero stanting di suro makmur ini.

Apa bila bisa semua kades suro makmur peduli pada anak anak yang ada di desanya masing masing tentu bebas dari stanting., Harap pak Camat.

Begitu juga kata sambutan dari bapak musfika, danramil suromakmur saya beri jempol sama ibuk kades Lae bangun katanya dlm pidato dan ini juga momen yang terbaik yang sudah di berikan oleh ibuk kades pada anak anak, untuk membuat anak anak sehat harus di beri makanan bergiji kata pak muspika dalam sambutannya.

Namun kata sambutan dari bidan desa lae bangun ibuk sri wahYuni ,dan ibuk villa dari puskesmas, untuk kesehatan anak anak itu tidak cukup KL hanya pemberian makan bergiji saja KL tidak di sertai oleh kebersihan .

Harapan bidan desa pada ibu dari anak juga harus dapat bekerja sama untuk mencegah setanting ini yaitu jaga kebersihan anak.  jaga makanan dan jangan sembarang jajan yang membuat anak tidak selera makan

Utamakan kebersihan dan makanan bergiji sudah di adakan oleh ibuk kades.

Sambil memberi makan anak anak, camat juga ada saran untuk adek adek mahasiswa KKN dari UTU .Meulaboh yang di tempatkan di desa lae bangun, dengan senang hati pak camat meminta tambahan pengalaman pada mahasiswa untuk sebagai tanda mata.

Di desa lae bangun kira kira apa yang bisa untuk jadi contoh pada masyarakat Lae bangun dari pengalam atau ke ahlian dari adek adek mahasiswa

Camat juga mengatakan pada mahasiswa,, apa yang jadi kendala pada adek adek mahasiswa di sini jangan sungkan katakan sama ibuk kades
Supaya bisa kami ambil sulusinya

Jangan sampai adek adek di sini
Merasa tidak di pedulikan, kami disini sangat peduli dan berterima kasih pada adek adek mahasiswa hadir di  kecamatan kami ini kata pak camat pada mahasiswa yang di desa lae bangun .

Dedi LAI .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *