Pelindo Multi Terminal Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini: Menuju Implementasi SDGs.

 

_Kegiatan Edukasi Pilah Pilih Sampah menjadi salah satu wujud nyata kepedulian SPMT terhadap permasalahan lingkungan demi menjaga kelestarian lingkungan_

Belawan.Nasionaljurnalis.Com.

JULI 2024 Sebagai wujud mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals / SDGs), PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melaksanakan Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini di SMP Taman Siswa Belawan pada Kamis (25/7).

SPMT menggandeng Ecofriendly Board dalam kegiatan ini untuk mengedukasi generasi muda untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan dengan bijak mengelola sampah serta mengubah sampah menjadi produk baru yang memiliki nilai tambah, seperti furniture rumah tangga.

VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) SPMT, Joni Ilyas menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjawab permasalahan sampah yang menjadi permasalahan global dan penyebab dari berbagai macam permasalahan sehingga SPMT berupaya untuk menanamkan kesadaran untuk menjaga kelestarian lingkungan sejak dini untuk mewariskan masa depan bumi yang lebih baik.

“SPMT hadir untuk mengedukasi generasi muda agar lebih mencintai lingkungan di sekitarnya melalui aksi nyata yang dimulai dari diri sendiri. Harapannya siswa-siswi di SMP Taman Siswa Belawan ini dapat mengimplementasikan hal-hal yang dipelajari hari ini yang kemudian bisa memberikan perubahan yang lebih besar demi kelestarian lingkungan,” ujar Joni.

Ditambahkan Joni, kegiatan ini juga sebagai konsistensi SPMT dalam mendukung pencapaian SDGs, khususnya untuk pilar pembangunan sosial, ekonomi, dan lingkungan.

SMP Taman Siswa Belawan mengajak seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9, serta para guru untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Dengan total 160 siswa, acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya memilah sampah sejak dini.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Taman Siswa Belawan, Ahmad menyampaikan terima kasih kepada SPMT yang hadir untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pilah pilih sampah kepada siswa-siswi di SMP Taman Siswa.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada SPMT yang telah hadir untuk menumbuhkan kesadaran agar lebih mencintai lingkungan melalui program Edukasi Pilah Pilih Sampah Sejak Dini ini. Ke depannya diharapkan kegiatan ini akan menumbuhkan kebiasaan yang baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar siswa-siswi semua,” ungkap Ahmad.

Program ini juga mengikutsertakan keterlibatan karyawan SPMT untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial tersebut yang menjadi bagian dari program Employee Social Responsibility (ESR) yang bertajuk SPMT Rise! (Responsibility Initiative for Social Emporement) yang diluncurkan SPMT pada Februari lalu. SPMT Rise! menjadi wadah bagi karyawan SPMT untuk turun tangan dalam permasalahan sosial yang berada di sekitarnya.

Sumber:

( Humas PELINDO SPMT/Red.Julhadi.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *