Blog  

Selain Delapan Negara Kolaka Turut Bepartisipasi di Festival Budaya Internasional Kaltim

Festival Budaya Internasional, Kolaka Mewakili Sulawesi Teggara untuk menghadiri Festival yang dilaksanakan di Kalimantan Timur pada Jumat 26/07/24.

Selain diikuti delapan Negara Mulai dari america hingga Korea Selatan, dan tujuh provinsi di Nusantara, Untuk Mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara Kolaka menghadiri undangan Gubernur dalam event itu.


Kabupaten Kolaka yang mengutus Sanggar Sangia Art Production yang didampingi Pj Bupati Kolaka, Asisten I, dan Staf Dinas Pendidikan Kepala Bidang Kebudayaan Mohamad Tasilman,turut meramaikan opening ceremony di stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda.

Penonton seolah terbius dengan Keindahan Budaya Manca Negara,dan Nusantara yang melakukan parade. Nampak ketika Peserta Negara Bulgaria menampilkan ragam pakaian khas Negara Mereka dan diiringi musik dan Tarian. Korea Selatan dengan Alunan Musik tradisional lengkap dengan pakaian dan tarian khas Negaranya sukses memukau Penonton.

Ribuan Penonton yang memadati stadion merasa takjub dengan Parade Budaya dari Manca Negara dan Provinsi di Nusantara. kegiatan itu akan berlangsung Selama lima hari yang disampaikan Sri Mulyani (Setda Provinsi Kaltim) yang mewakili Pj. Gubernur.

Masyarakat Kolaka yang mengetahui Bahwa dalam Event Internasional itu Kabupaten Kolaka ikut serta, sangat mengapresiasi bahwa Pekerja Seni Sangia Art Production Kabupaten Kolaka juga mampu memperkenalkan Budayanya (Mekongga)Kepada Negara lain dalam Event ini.

Apriyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *