Tepat Di Edisi100 Sedekah Jum’at PUJAKETARUB adakan Pembagian Paket Sembako Di Lingkungan Sekitar Kantor DPP Pusat.

 

Medan.Nasionaljurnalis.Com.

Minggu 28/7/2024 DPP Pusat PUJAKETARUB Mengadakan aksi Sosial di Lingkungan tempat tinggal Ketua Umum Hermawan SH.MH.yang sekaligus juga kantor DPP Pusat PUJAKETARUB Jln K.L .Yos Sudarso Km 7 Perwira No.44 Tanjung Mulia Kec. Medan Deli kota Medan.

Dalam sambutannya Ketua Umum PUJAKETARUB ( Paguyuban Jawa Keturunan Nusantara Bersatu) Hermawan SH.MH.Menyampaikan permohonan maafnya pada lingkungan di sekitarnya jikalau ada anggota PUJAKETARUB Saat berkendara melewati lingkungan sini ada yang kurang sopan santunnya,ugal-ugalan di saat naik motor waktu datang mengadakan Rapat, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, Bapak ibu karena kami sebelumnya di sini sering mengadakan rapat.

Kami berdiri disini atas dasar kebersamaan,kami mendirikan PUJAKETARUB ini untuk menguyubkan suku Jawa keturunan dengan suku lainnya, seperti suku Jawa dengan Batak,Jawa dengan Aceh,Jawa dengan Karo,Jawa dengan Minang,dan Jawa dengan suku-suku lainnya yang ada di Indonesia yang kesimpulannya di sebut Bhineka tunggal Ika.

Kami sudah berdiri kurang lebih selama 2 tahun,yang mana kami mengadakan sedekah jumat sudah mencapai edisi yang 100, berpindah tiap-tiap daerah seperti Medan,Deli Serdang,Langkat dan daerah lain yang saya tidak dapat sebutkan satu persatu ungkap ketua umum.

Dalam perjalanan kami dalam sedekah jumat yang kami temui itu orang orang susah,bukan orang senang yang hidupnya masih di bawah garis kemiskinan bahkan ada yang rumahnya terbuat dari tepas udah mau tumbang, kalau hujan langsung kehujanan saya sama istri saya sampai menangis saat memberikan bantuan sembako,kata Ketua Umum PUJAKETARUB.

Ada juga yang kami temui besoknya meninggal karena sakit parah,kami PUJAKETARUB mengetuk para Pelaku usaha dan pimpinan Daerah untuk turut membantu

Ada juga tausiahnya dari Ustadz Zulfikar S.A.G.yang dalam tausiah menyampaikan pentingnya keseimbangan dalam hidup yaitu Berhubungan baik dengan ALLAH dan juga berhubungan baik dengan manusia, itu harus kedua -duanya tidak bisa salah satu.

Apa yang dilakukan PUJAKETARUB memenuhi anjuran Rasulullah Saw bahwa sebaik-baik hidup ialah bermanfaat bagi orang lain karena memberikan sedekah bagi orang lain.Sedekah itu bisa menambah rezeki, memanjangkan umur, menyehatkan badan karena unsur ketenangan dan amal jariah.Tapi kata ustadz lagi jangan pula kita memanfaatkan orang lain,kita yang harus bermanfaat bagi orang lain.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar,di barengi fhoto dan makan siang bersama dengan Tim awak Media Nasional Jurnalis.Com.yang meliput langsung di lokasi acara ini.

( Julhadi.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *