Ketua FKUB Kabupaten Aceh Singkil Drs .H.Ramlan Adakan Siolisasi Kerukunan Antar Agama

Pewarta, Dedi Lai.

Aceh Singkil  medianasionaljurnalis.com

Ketua FKUB Aceh Singkil
Ada kan siolisasi Kerukunan Antara agama di kecamatan suro makmur, Kabupaten Aceh Singkil  Selasa 30/07/2024.

Dengan tujuan untuk meeujud kan kedamaian dan kerukunan dalam beragama yang harmonis Karana keharmonisan dalam kerukunan atara agama adalah suatu keindahan dalam daerah kita .

Saya juga tau dan sudah terlihat untuk kecamatan suro makmur ini sangat luar biasa .tidak pernah ada terjadi hal hal yang tidak di inginkan agar agama kelihatan sangat kompak dan dapat bekerjasama Saling menjaga dan menghargai satu sama lain.

kita juga tau di kecamatan suro makmur ada beberapa agama .seperti Kristen protestan dan Pambi juga ada namun kerukunan itu bisa tercipta dengan baik dan kompak ini yang sangat berapresiasi dengan pak camat suro makmur ini, Kata ketua FKUB dalam pidatonya.

Dalam rapat tersebut turut hadir bapak Danramil Suro Makmur dan Bapak Kapolsek suro makmur .
Disertai seluruh kepala desa se kecamatan Suro makmur .berseta pemuka agama Islam Bapak Sahmuddin Zay dan pemuka masyarakat Kristen .

Dalam acara siolisasi tersebut ketua FKUB mengingatkan untuk kita semua masyarakat untuk menghadapi pilkada pada tgl .27 Nopember 2024 kita semua harus berhati hati,jangan nanti kerukunan dan keharmonisan serta sudah terciptanya kekompakan yang begitu lama sudah terbina hanya karna ada beda pendapat dan beda pilihan jadi merusak kekompakan dan kerukunan ini.

Boleh beda pilihan boleh beda pendapat namun tujuan itu ada satu .
Jangan karna beda pilihan dan pendapat menjadi rusak kerukunan di kecamatan suro pada umumnya kita di Aceh Singkil ini, Tegas ketua FKUB Aceh Singkil
Dalam pidatonya.

Dan ini juga tidak terlepas dari kepala desa .kepala desa harus selalu memberi bimbingan yang baik untuk kerukunan masyarakat desanya masing ,untuk menghadapi pil kada ini mari kita tetap jaga dan perkuat silatu rami antara agama

Bina terus kerukunan dan keharmonisan antara agama jangan sampai ada perselisihan antara kita, Marilah bersatu untuk terciptanya kekompakan
Dan kemajuan kita di Aceh Singkil ini, Tandasnya.

Camat Suro Makmur juga Sangat berharap untuk masyarakat kecamatan Suro makmur jangan ada isu isu sara di kecamatan suro makmur ini kalo ada permasalah mari kita selesaikan secara kekeluargaan namun harapan itu tidak akan terjadi .

Kita disini tidak pernah ada membedakan antara agama dan suku semua kita sama sama manusia biasa .kita cipkan terus kerukunan dan kekompakan antara agama , Kata camat.

Begitu kata siolisasi antara agama dari pemuka agama Kristen Bapak Tigor D.L.Padang. Saya juga salah satu pengus FKUB Aceh Singkil yang beragama Kristen dan kami sudah ada sepakat pada pengurus FKUB untuk saling menjaga dan menciptakan kerukunan antara agama yang ada di Aceh Singkil ini .

Lanjut kata pemuka agama keriten, kami telah melahirkan salah satu organisasi Pemuda lintas Agama (PELITA) di didalam kepengurusanya  sudah bergabung antara agama Islam dan Kristen.

Inilah salah satunya kami  untuk terus menjaga kerukunan umat beragama ini jangan sampai ada perpecahan lagi seperti yang telah lalu .pungkasnya dalam pidato.

Kata terakhir di sampaikan oleh bapak Kapolsek suro makmur,,
Semua pasti ada kemauan tetapi setiap ada kemauan tentu ada toleransi dan juga harus mengikuti peraturan yang berlaku.

Saya harapkan timbulkan selalu ketengan dan perdamaian dalam bermasyarakat jangan ada sampai menimbulkan permasalahan di antara sesama masyarakat.

Bila ada permasalahan selesaikanlah bersama secara kekeluargaan jangan sampai permasalahan yang kecil di perbesarkan .

Saya harap kita semua sudah paham mari kita ciptakan kerukuna dan kesejukan untuk masyarakat kita semua karna damai itu indah, Pungkas kapolsek Suro Makmur .

Dedi LAI .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *