Naik VW Beetle Klasik Bareng Istri Tinggalkan Mapolda Sumut, Saat Gelar Perpisahan.

 

Medan.Nasionaljurnalis.Com.

Kapolda Sumut gelar perpisahan. Jabatan Kapolda Sumatera Utara resmi berganti dari Komjen Agung Setya Imam Effendi ke Irjen Whisnu Hermawan Februanto.

Keduanya melakukan prosesi pisah sambut jabatan yang diikuti pejabat utama dan personel lainnya, Jumat (2/8/2024).

Pelepasan Agung berlangsung khidmat penuh haru dikelilingi personel.

Ia pun sempat dibopong oleh personel Polisi hingga ke pintu keluar.

Begitu di pintu keluar, Agung dan istrinya langsung menghampiri mobil tua jenis Volkswagen berwarna hijau muda dan putih di atapnya

Ia ramah menyapa personel sebelum meninggalkan tempatnya bertugas selama setahun.

Tampak, jenderal bintang tiga ini langsung mengemudikan mobil Volkswagen BK 1988 BAP sendiri, membawa sang istri tanpa disopiri.

Begitu keduanya masuk ke dalam mobil, mereka langsung melaju dikawal personel lalu lintas.

Saat diwawancarai, Komjen Agung mengatakan, hari ini telah menyerahkan estafet kepemimpinan Kapolda Sumut kepada Irjen Whisnu Hermawan

“Genap 1 tahun saya bertugas di Polda Sumatera Utara. Hari ini rangkaian serah terima jabatan, dan kami sudah menyerahkan estafet kepemimpinan Kapolda Sumut kepada Irjen Pol Whisnu Hermawan yang akan melanjutkan tugas-tugas sebagai Kapolda Sumatera Utara,”kata Agung, Jumat (2/8/2024).

Sebelum meninggalkan Polda Sumut, Agung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh elemen karena sudah mendukung kinerjanya selama setahun menjabat sebagai Kapolda.

Katanya, dukungan ini yang membuat rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Penegakan hukum yang adil dirasakan manfaatnya itu semua karena kebersamaan kita dalam menegakkan kebenaran membuat pelayanan kepolisian dari waktu ke waktu terus kita tingkatkan dan kita perbaiki. Tentu, kita semuanya memahami bahwa tugas kepolisian tidak berhenti hari ini, tetapi akan terus berjalan dari waktu ke waktu.”

Selepas pergantian Kapolda ke Irjen Whisnu, Agung meyakini Polda Sumut akan lebih baik, Ungkapnya ke awak Media.

( Julhadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *